Andriwarman Bersama Wartawan akan Wujudkan Agam Lebih Maju

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Agam – Calon Bupati Agam terpilih Andriwarman mengadakan pertemuanan dengan mengundang seluruh insan pers di bawah naungan persatuan wartawan Indonesia (PWI) yang dihadiri puluhan wartawan dari media cetak, TV dan online di Bukittinggi dan Agam Bertempat di Aula Rumah Makan Simpang Raya Jambu Air. Pada hari Senin (11/1/21).

Andriwarman memaparkan program lima tahun ke depan, terutamadi bidang pendidikan dam pariwisata serta peningkatan SDM dan birokrasi di kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan dengan wartawan kali ini Andriwarman mengatakan, mengajak seluruh insan pers untuk ikut menampung aspirasi kebutuhan dari masyarakat Agam, karena wartawan adalah wadah penyambung lidah terhadap pemerintahan dalam menyampaikan aspirasi. Serta mewujudkan Agam lebih maju.

Andriwarman menjelaskan, potensi wisata di kabupaten Agam yang harus di perhatikan lebih, di antarannya objek wisata danau Maninjau, pembuatan kereta gantung dari Puncak lawang ke Maninjau, serta pengembangan air terjun yang di Simaung, bahkan masih banyak tempat-tempat wisata yang harus kita kembangkan di kabupaten Agam. salah satunya untuk membawa investor dari Jakarta dan investor-investor lainnya.

“Selain pariwisata di kabupaten Agam, juga akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kabupaten Agam, dengan pengelolaan yang baik pasar-pasar tradisional termasuk pasar Padang luar, karena pasar Padang luar merupakan pusat ekonomi agraris bagi masyarakat Agam Timur, semua hasil dijual dan beli serta disimpan di sana,” ungkapnya.

“Begitu juga dengan insfratruktur jalan termasuk jalan provinsi yang berada di Pagadih yang berbatasan langsung dengan kabupaten Lima Puluh Kota, karena sewaktu menjadi anggota DPRD provinsi Sumbar dana Pokir saya sudah dianggarkan sebanyak Rp2 milyar untuk pembangunan jalan Pagadih, namun dengan adanya Covid-19 semua menjadi tertunda,” terangnya.

Dalam kesempatan pertemuan dengan wartwan Andriwarman juga menyampaikan rasa bahagia dan bangga karena baru baru ini melepas anak asuhnya untuk melanjutkan studi ke Mesir.

Dengan rasa haru Andriwarman mengungkapkan keberhasilannya menjadi orang tua asuh sehingga anak-anak asuhnya bisa melanjutkan ke perguruan yang lebih tinggi.

“Hal ini juga akan lakukan untuk putra putri kabupaten Agam yang berprestasi, dengan berkordinasi dengan kepala-kepala Sekolah SMA se kabupaten agam,” ujarnya.

Di akhir pertemuan dengan wartawan lebih kurang dua jam, Andriwarman menjamu seluruh insan pers untuk makan siang bersama, sebelum melanjutkan agenda yang lain. (basa)

  • Whatsapp

Pos terkait