Danlanud RHF Bersama Gubernur Kepri Sambut Kedatangan 13.000 Unit Vaksin Covid-19 di Tanjungpinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko bersama dengan Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M. dan FKPD Kepri lainnya menyambut kedatangan 13.000 unit Vaksin Covid-19 yang dibawa menggunakan Pesawat Lion Air JT-622 yang tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, pukul 10.45 WIB, Selasa (5/1/2021).

Usai diturunkan dari pesawat dengan selamat dan aman, 13.000 unit Vaksin Covid-19 bermerk Sinovac Biotech tersebut selanjutnya akan didistribusikan menuju Kantor Dinas Kesehatan Kepri dengan pengawalan pasukan gabungan TNI Polri dan disimpan di tempat khusus penyimpanan vaksin.

Bacaan Lainnya

“Kita telah telah saksikan sendiri vaksin telah datang dan langsung dikawal oleh sejumlah personel gabungan TNI Polri dari penjemputan, pengantaran, penjagaan, hingga sampai pendistribusian ke Kabupaten/Kota,” tutur Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri menganggap bahwa vaksin merupakan instrumen penting dalam menghentikan Pandemi Covid-19. Menurutnya, jumlah vaksin yang sangat terbatas membuat pemerintah saat ini sangat serius dalam pengamanan vaksin.

“Pengamanan Vaksin ini dilakukan sangat ketat oleh aparat Gabungan TNI/Polri dengan persenjataan lengkap, kita harus pastikan barang yang sangat luar biasa berharga ini tidak ada gangguan dalam proses distribusi, penyimpanan hingga proses vaksinasi nanti,” tuturnya.

Terkait kapan vaksinasi dilakukan, Gubernur Kepri mengatakan bahwa vaksinasi akan dilaksanakan setelah izin rekomendasi penggunaan darurat disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Turut Hadir menyambut Vaksin tersebut Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I. G. Ketut Artasuyasa, Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.I.K., Sekda Kepri Dr. H. T. S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Juramadi Esram, Kepala Badan Kesbangpol Lamidi, Kepala Dinas PMD dan Catatan Sipil Sardison, Kepala DInas Kesehatan M. Bisri serta Juru Biacara Tim Satgas Covid-19 Tjetjep Yudiana. (Bdi/Rls)

Pos terkait