oleh

Jakarta Gantikan Kendari jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan HPN 2021

-Nasional, News-681 views

Metrobatam.com, Batam – Peringatan Hari Pers (HPN) 2021 sedianya akan diadakan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Namun karena suasana pandemi diputuskan untuk dipindahkan ke Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggarakan.

“Jakarta merasa terhormat, bahwa HPN 2021 diselenggarakan di Jakarta. Kita menyadari persis, bahwa suasana tahun 2021 ini sangat berbeda dengan suasana-suasana sebelumnya, karena kita sedang menghadapi pandemi,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada acara Indonesia Bicara Hari Pers Nasional 2021 di TVRI Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Disebutkannya, beberapa bulan yang lalu sejumlah pengurus di PWI menyampaikan kondisi, bahwa menghadapi pandemi diputuskan untuk penyelenggaraan HPN 2021 di Jakarta.

“Saya sampaikan, bahwa Jakarta siap, kita akan memfasilitasi seluruh rencana, tentu dengan keterbatasan mobilitas,” paparnya.

“Kita tut wuri handayani, karena ini adalah perayaannya dunia pers, perayaannya teman-teman wartawan, semua yang bergerak di bidang media. Kami di Jakarta, sebisa mungkin memfasilitasi semua yang direncanakan, kita kolaborasi, kita fasilitator, dan berharap semua yang direncanakan bisa kita fasilitasi dengan baik,” sambung Anies.

Penanggung jawab HPN 2021/Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sebenarnya HPN 2021 ini, sedianya akan diadakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, karena pandemi dipindahkan ke Jakarta, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kesiapan Jakarta menjadi tuan rumah.

Atal menyebutkan, pada HPN 2021 ini, tidak mengundang lagi dari daerah, karena semua daerah nanti akan merayakan HPN 2021 di daerahnya masing-masing, dan semua tersambung dengan Jakarta.

“Jadi nanti Ketika Presiden pukul gong, itu serentak semua daerah, baik di Medan, Papua, semuanya, link dengan Jakarta,” tuturnya.

“Jadi kami berharap, pada HPN 2021 ini melibatkan 10 ribuan orang dengan daring, biasanya paling banyak 3000 hingga 4000 orang,” imbuhnya.

Di samping itu, pada HPN 2021 ini, pihaknya juga akan mengundang organisasi-organisasi pers di luar negeri, agar mereka bisa melihat Indonesia.

“Jadi tidak ada perbedaan dari HPN sebelumnya, mungkin dari sisi pelaksanaan yang akan dihelat secara virtual,” ungkapnya.

(Ip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed