oleh

KA Batara Kresna Kembali Beroperasi, Harga Tiket Rp 4 Ribu

-JATENG-474 views

Metrobatam.com, Surakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 6 Yogyakarta, kembali mengoperasikan Kereta Api Batara Kresna relasi Stasiun Purwosari- Wonogiri, setelah dihentikan sementara selama kurang lebih sembilan bulan karena pandemi, Jumat (1/1/2021).

Ery Triyadi Wakil Kepala Stasiun Purwosari Solo mengatakan bahwa kereta perintis Batara Kresna kembali dioperasikan untuk melayani masyarakat “yang menggunakan moda transportasi kereta api dari Stasiun Purwosari sampai Wonogiri PP.

“Hari pertama dioperasikan, pada perjalanan pagi yakni pada pukul 06.00 hanya mengangkut sebanyak tiga orang penumpang dan pada trip jam 10.00 hanya memberangkatkan 10 orang. Sepinya penumpang diperkirakan karena masyarakat belum banyak yang mengetahui bahwa KA Batara Kresna sudah kembali beroperasi. Saya prediksi penumpang akan mulai meningkat pada pekan depan,” ungkap Ery, dengan nada optimis.

Ery menambahkan, jadwal perjalanan KA Batara Kresna dari Stasiun Purwosari – Stasiun Wonogiri jam keberangkatannya pada pukul 06.00 WIB dan 10.00 WIB. Sementara relasi dari Stasiun Wonogiri – Stasiun Purwosari jam keberangkatannya pada pukul 08.00 WIB dan 12.00 WIB. Dalam perjalanannya, KA Batara Kresna berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di beberapa stasiun yaitu di Stasiun Solo Kota, Stasiun Sukoharjo, dan Stasiun Pasar Nguter.

Adapun tarif sekali perjalanan antara Solo Purwosari – Wonogiri sangat terjangkau karena harganya hanya Rp 4 000 per penumpang. Para penumpang yang akan melakukan pembelian tiket dapat melalui aplikasi KAI Access mulai H – 7 sebelum keberangkatan atau Go Show di Loket Stasiun.

Penumpang dapat menghubungi contact Center KAI 121 atau melalui telepon di 021 – 121 atau media sosial @kai 121 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut perjalanana kereta api perintis. (AdPur).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed