oleh

Mengenal Sisi Lain Mayjend (Purn) Tatang Zaenudin, Mantan Deputi Basarnas

-JATENG-278 views

GROBOGAN (Metrobatam.com) – Awak media Metrobatam.com mendatangi kediaman Gus Zainal yang berada di Wilayah Dusun Gulang pojok, Desa Harjowinangun, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Dikenal humoris sedikit menceritakan sosok mantan Jendral Kopassus tersebut dengan santai tapi serius.

Gus Zainal atau yang juga disebut Santri Ndeso Da’i Setengah kondang, menceritakan tentang Inilah sisi lain Mayjend TNI (Purn) Tatang Zaenudin, kepada media, bahwa menurut Gus Zaenal yang dikenal sangat dekat dengan beliau.

“Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin, Jendral kelahiran Cianjur ini di kenal sebagai sosok yang ramah, supel, serta merakyat dalam lingkungan masyarakat, baik di kediamannya di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, maupun di kampung kelahirannya di Cianjur Jawa Barat,” ujar Gus Zainal.

Lebih lanjut Gus Zainal mengatakan,”Akan tetapi Beliau sangat terkenal tegas dan disiplin dalam bertugas kedinasan militer maupun ketika menjadi Deputi Operasional di Basarnas. Tidak heran jika beliau selalu di segani oleh teman ataupun lawan, atasan maupun bawahannya.

“Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin, selain terkenal dekat dengan rakyat beliau juga sangat dekat dengan para Elit pejabat pusat serta para Tokoh Nasional di negeri ini lebih lebih di kalangan militer tempat di mana nama beliau di besarkan, serta beliau juga sangat dekat di Institusi Polri dan selalu menjaga hubungan baik nya dengan semua pihak manapun dalam menjaga silaturahmi untuk bangsa ini,” ungkapnya.

Mayjen TNI (Purn)Tatang Zaenudin, menurut Gus zainal santri ndeso Da’i setengah kondang spiritual muda asli Grobogan Jateng yang juga menjadi salah satu penasehat pribadi beliau, bahwa sosok Jendral Tatang ini sosok yang luar biasa, beliau juga sangat dekat dengan para alim ulama serta para tokoh tokoh agama lain di negeri ini, jiwanya benar benar jiwa pancasila sejati, di sisi lain ada salah satu kelebihan yang beliau punyai yang jarang orang lain tahu, yaitu beliau mengetahui sesuatu kejadiaan sebelum terjadi.

Gus Zaenal menambahkan bahwa dalam statusnya di FB seminggu yang lalu beliau mengkiaskan, Mungkinkah akan terjadi musibah yang menggemparkan di bulan ini?, ternyata benar terjadi..ini bukan faktor kebetulan semata karena tidak sekali dua kali ucapan beliau sering terjadi, seperti sebelum kejadian jatuhnya Pesawat Lion Air beberapa tahun lalu, malah dua hari sebelum kejadian beliau sudah berucap bahwa akan ada musibah yang besar dan menjadi berita nasional di negeri ini, ya ternyata Pesawat Lion Air itu jatuh di laut Tanjung Karawang Jawa Barat, ungkap Gus Zaenal.

Itulah sekelumit sisi lain Mantan Deputi Basarnas tersebut menurut Gus Zaenal, di akhir perbincangan kami, ketika ditanya kira kira siapa calon Kapolri yang kelak menggantikan Pak Idham aziz setelah pensiun nanti, dijawab oleh gus zainal malah kami disuruh nonton film india sambil beliau tertawa kecil dengan mengakhiri percakapan ini. (Nardi Mb).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed