oleh

Meriahkan HPN ke 75, Nagari Pasia Laweh Agam Adakan Jambore Jurnalistik

-Agam, Sumbar-713 views

Metrobatam.com, Agam – Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN)  pada tanggal 9 Februari 2021 Nagari Pasia Laweh bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia PWI Agam akan mengadakan jambore jurnalistik di lapangan Bumi perkemahan Tusiang Palupuh, kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Sabtu dan Minggu 23-24 Januari 2021.

Hal  Itu disampaikan Zul Arfin, Dt Parpatiah, Wali Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh saat dijumpai awak media.  Selasa (19/1/2021).

“Kegiatan ini sangat diapresiasi seluruh wartawan se-Agam dan Bukittinggi, karena selain menambah ilmu pengetahuan tentang jurnalistik juga wartawan diajak untuk mendekatkan diri dengan alam, juga dapat menjalin hubungan silaturahmi sesama wartawan dan saling berbagi ilmu,” ujar Dt Parpatiah

“Kegiatan jambore ke 1 (pertama) ini rencananya akan dibuka resmi oleh bupati Agam terpilih Andriwarman, bentuk kegiatan ini berupa sosialisasi ke masyarakat, olah raga, kemah Bhakti dan lainnya, terakhir ditutup dengan api unggun dan kembang api,” ungkap Dt. Parpatiah.

Ia mengatakan, guna menghindari kerumunan, untuk seluruh rangkaian kegiatan jambore memakai protokol kesehatan covid-19, dengan mengurus izin dari kepolisian.

“Kita panitia mewajibkan setiap orang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 3M (Memakai masker yang benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan), bagi tidak punya masker kita sediakan,” jelas Dt.Parpatiah.

“Panitia  menyiapkan cuci tangan setiap lokasi serta cek suhu tubuh tamu undangan dan peserta jambore. Bagi tamu dari luar Agam dan Bukittinggi tentu kita mintakan hasil test swab yang terbaru atau rapid test. Kita tetap mensiagakan pihak medis dalam hal ini Puskesmas Palupuh selama acara berlangsung,” tutup Dt. Parpatiah. (basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed