oleh

Meriahkan HPN ke 75, Nagari Pasia Laweh Palupuh Gelar Jambore Jurnalistik

-Agam, Nasional, Sumbar-1.120 views

Metrobatam.com, Agam – Dalam Rangka Peringatan Hari Pers Nasional  (HPN) ke 75,  pemerintahan nagari Pasia Laweh Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menggelar Jambore Jurnalistik  ke-I yang dihadiri 105 media cetak, online, Tv dan radio dari Bukittinggi, Agam dan  50 kota, serta solok. Pada hari Sabtu (23/1/21).

Event ini yang motori oleh wali nagari Pasia Laweh Zularfin Dt Parpatiah Nan Sabatang sangat meriah, dan juga dihadiri oleh Kapolsek Palupuh syafril, Koramil Palupuh, serta Camat Palupuh hasrizal, serta Kadis kominfo Kabupaten Agam.

Wali nagari Pasia Laweh,  Zularfin Dt Parpatiah Nan Sabatang mengatakan Jambore jurnalistik ke-I ini bertujuan untuk membangkitkan motivasi dari masyarakat Palupuh cara menulis berita dan memahami unsur-unsur berita melihat dari psikologis dan sosiologis pembaca. Beserta materi-materi lain yang disampaikan dari wartawan senior dan kominfo Fauzan Hutasuhut.

“Jambore jurnalistik ke-I ini rencana akan digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu, dengan puncak acaranya api unggun ujar Zularfin.

“Dalam rangka peringatan HPN ke 75 ini, kita bersinetgi dengan media-media untuk kemajuan kecamatan Palupuh, khususnya nagari Pasia Laweh,” ungkapnya

“Mudah-mudahan dengan adanya event ini nagari-nagari di kecamatan Palupuh juga bisa termotivasi untuk bersinergi dengan media, karena insan pers merupakan corong informasi dari masyarakat untuk masyarakat, apa yang disampaikan dalam berita dalam suatu media bukanlah mengada-ngada, karena informasi berasal dari Nara Sumber yang pasti,” jelas Wali Nagari Zularfin..

Sementara itu, tanggapan warga masyarakat Pasia laweh juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah mudahan dengan kegiatan ini nagari Pasia Laweh lebih dikenal oleh masyarakat seluruh indonesia. Dengan mengenal berbagai macam keindahan alam dan bermacam masakan dari Palupuh, kegiatan ini di terlaksana berkat kerjasama anak nagari pasia laweh dan generasi muda Pasia Laweh.

“Seluruh biaya dan kegiatan ini hanya partisipasi masyarakat, seperti ibu-ibu PKK, mereka bertangung-jawab menyiapkan nasi tungkuih daun, kuliner tradisional, semua unsur masyarakat mempunyai peranan masing masing untuk menyukseskan event  dalam rangka HPN ke 75 ini,” tutup Zularfin. (basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed