oleh

Pemerintah dan Media Harus Kolaborasi Sebarkan Informasi Positif

-Nasional, News-880 views

Metrobatam.com, Jakarta – Pemerintah dan media harus memperkuat kolaborasi untuk memberikan informasi positif terkait vaksinasi COVID-19. Sehingga, masyarakat memperoleh pemahaman yang utuh untuk kemudian berpartisipasi secara aktif pada program nasional ini.

“Situasi sekarang ini, menuntut kita untuk lebih memperkuat kolaborasi dalam bekerja bersama-sama,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny Gerard Plate dalam pertemuan dengan pimpinan redaksi media nasional secara virtual, Kamis (28/1/2021).

Informasi positif maksudnya, media dapat memberikan informasi yang menumbuhkan optimisme terkait penanganan pandemi yang dilakukan oleh pemerintah. Informasi seperti itu akan membuat masyarakat termotivasi ikut menyukseskan setiap kebijakan yang berkaitan dengan vaksinasi.

Dengan begitu perlahan-lahan, masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19 di Indonesia saat ini.

“Kita harus hadapi dengan penuh semangat dengan keyakinan dan optimisme. Kita bisa memutus rantai penyebaran ini,” imbuhnya.

Johnny menjelaskan, selama ini pemerintah telah melakukan upaya terbaik dalam penanganan COVID-19. Dari mulai memesan vaksin sedari awal, agar masyarakat terhindar dari terinfeksi virus berbahaya tersebut. Sampai kemudian masyarakat mendapatkan vaksin untuk kekebalan tubuhnya.

Dalam memperjuangkan hal tersebut, pemerintah berlomba-lomba dengan negara lain dalam mendapatkan vaksin itu. Upaya pemerintah yang dilakukan itu, dikatakan Menkominfo rupanya membuah hasil yang manis. Kini pemerintah telah memesan vaksin untuk 70 persen masyarakat Indonesia atau sebanyak 181 juta masyarakat.

Tersedianya vaksin ini, akan mengubah penanganan COVID-19 dalam beberapa waktu ke depan. Pemerintah berkeyakinan bahwa vaksin ini akan memutus rantai penyebaran virus di berbagai pelosok negeri.

“Kita memasuki tahap baru dalam upaya memutus rantai penyebaran virus ini,” tuturnya.

Johnny berharap, adanya kolaborasi yang kuat antara pemerintah dengan media massa dapat menyukseskan vaksinasi yang sedang dilakukan oleh pemerintah. Masifnya, informasi positif akan sangat berpengaruh terhadap pola pikir masyarakat untuk menerima vaksin tersebut.

Apalagi, di tengah kondisi masih tingginya kasus COVID-19 saat ini.

“Dalam proses vaksinasi kita saling mendukung supaya bisa sukses. Karena tantangan kita luar biasa dalam melakukan vaksinasi kepada 181 juta masyarakat,” pungkasnya.

(Ip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed