oleh

Polda Sumbar Turun Tangan ke Mapolsek Sungai Pagu

-News, Sumbar-1.985 views

Metrobatam.com, Padang – Tim dari Polda Sumbar memeriksa tiga orang terkait penembakan yang menewaskan D yang diketahui masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus perjudian, selanjutnya akan ada yang lainnya yang akan diperiksa, hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Jumat (29/1/21).

Kombes Satake mengatakan semua orang yang ada di tempat kejadian perkara akan diperiksa dan dimintai keterangan terkait kasus ini.

“Propam dan Itwasda juga dilibatkan Jika terjadi kesalahan prosedur tentu mereka akan ditindak sesuai hukum,” tegas Satake.

Tim dari Polda Sumbar akan melakukan rekonstruksi terkait kejadian di tempat kejadian perkara (TKP) hingga berujung tertembaknya buronan inisial D tersebut. Pastikan proses tersebut akan dilakukan secara transparan,” kata Kombes Pol Satake Bayu.

“Saat ini kondisi di Polsek Sungai Pagu cukup kondusif, dan personel Brimob Polda Sumbar masih melakukan pengawalan di lokasi,” ujar satake

Sebelumnya puluhan orang datang serta melempari kantor Kepolisian Sektor Sungai Pagu, Solok Selatan, pada Rabu (27/1) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, massa sempat melakukan pelemparan yang mengakibatkan kaca pecah,” kata Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto, dihubungi dari Padang, Rabu malam.

“Pemicu aksi tersebut diduga berawal ketika polisi hendak menangkap salah seorang pelaku tindak pidana perjudian berinisial D yang masuk dalam DPO.” jelasnya.

“Saat akan ditangkap pelaku melawan dengan membawa senjata tajam hingga melukai tangan salah serang petugas, sehingga diambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak,” katanya.

“Dalam penangkapan itu pelaku diketahui meninggal dunia,” pungkasnya.

(basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed