oleh

Wali Kota Tanjungpinang Kunjungi Warga Korban Kebakaran di Jalan Usman Harun

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan Usman Harun, Gg. Sepat RT.003/RW 011, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Senin (18/1/2021).

Dalam kunjungannya, Rahma menemui dan meninjau rumah yang disewa Bapak Syarial bersama lima orang keluarganya yang habis dilahap si jago merah, Senin (18/1/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Sabar dan kuat ya pak. Setiap musibah pasti ada hikmahnya. Semoga pak Syarial mampu melewati masa sulit ini,” ucap Rahma.

Terkait surat menyurat yang hangus terbakar, Rahma mengatakan pemko siap membantu proses pengurusannya.

“Untuk KTP, akta kelahiran, dan surat penting lainnya, pemko bantu proses pengurusannya. Kita siapkan segera, karena ini pasti dibutuhkan,” tambahnya.

Atas musibah ini, lanjut Rahma, pemko hadir sebagai bentuk kepedulian dengan memberikan bantuan jangka pendek berupa sandang, pangan, dan uang tunai.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan kesulitan bapak sekeluarga,” pungkasnya

Pada kesempatan ini, Rahma juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem saat ini. Menurutnya, beberapa hari ini, Tanjungpinang memang tidak mengalami hujan, namun angin kencang.

“Masyarakat diimbau agar waspada dan hati-hati terhadap dampak cuaca ektrem seperti, angin kencang, pohon tumbang, dan gelombang tinggi,” ujarnya.

Untuk itu, masyarakat yang tinggal di pesisir, khususnya nelayan diminta agar sementara ini tidak turun ke laut sampai kondisi cuaca benar-benar aman.

“Bagi warga yang beraktivitas di darat agar berhati-hati dan menghindari jalan yang ada pohon-pohon. Mari kita tingkatkan kewaspadaan,” ucapnya.

Saat mengunjungi korban kebakaran, Rahma didampingi Kepala BPBD, Dedy Syufri Yusja, Kapolsek Tanjungpinang Barat, Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ihsan Pratama, RT dan RW setempat. (Ip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed