oleh

77 Usulan Dibahas Dalam Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Kota

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pembangunan bidang infrastruktur menjadi usulan paling dominan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Dari usulan empat kelurahan di kecamatan Tanjungpinang Kota, persoalan infrastruktur masih menjadi usulan utama seperti, pembangunan sistem drainase, normalisasi atau pemeliharaan saluran drainase, maupin rehabilitasi dan pemeliharaan perlengkapan jalan.

Sedangkan usulan lainnya adalah bidang pariwisata, tenaga kerja, kesehatan, dan keagamaan seperti pengadaan ambulance puskesmas, bantuan peralatan dan perlengkapan kesenian, rumah ibadah, serta pelaksanaan pelatihan.

Kelurahan Tanjungpinang Kota mengusulkan 19 program, secara garis besar program pembangunan, pengembangan dan normalisasi sistem drainase, jalan, perkotaan dan lingkungan.

Kemudian, kelurahan Penyengat mengusulkan 20 program meliputi diantaranya pembangunan pavling block dan semenisasi pelantar, pemeliharaan situs dan cagar budaya di Kota Tanjungpinang, serta pelatihan manajemen masjid modern.

Selanjutnya, kelurahan Senggarang mengusulkan 19 program diantaranya pelebaran drainase, gorong-gorong, bak kontrol, box culvert, penyediaan sarana dan prasarana persampahan, dan pelaksanaan pelatihan berdasarkan unit kompetensi.

Terakhir, kelurahan Kampung Bugis mengusulkan 19 program diantaranya pembuatan seminisasi jalan Abdul Rahman, tiang listrik dan lampu jalan, pelebaran drainase, perbaikan batu miring, renovasi sumur umum, hingga pembangunan jembatan magrove.

Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah mengungkapkan dari usulan setiap kelurahan pada Musrenbang ini, masing masing kelurahan ada yang berkurang satu kecuali kelurahan Penyengat.

“Keseluruhan usulan dari kelurahan se kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 77 usulan. Dari usulan itu berkurang satu program, kecuali kelurahan Penyengat,” ucapnya.

Sedangkan usulan tahun sebelumnya dari masing-masing kelurahan, sudah terlaksana di 2020 lalu,” ucapnya, Rabu (17/2/2021).

(Ip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed