oleh

Sinergi TNI Polri Bagikan Masker di Pasar Tersono

-JATENG, News-230 views

Batang (Metrobatam.com) – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tersono dan Koramil 06/Tersono membagikan masker pada pedagang dan pengunjung pasar Tersono, Sabtu (20/2/2021).

Petugas menyisir setiap sudut pasar menemui masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar. Mereka yang kedapatan melanggar protokol kesehatan tak bermasker diberi imbauan sekaligus diberikan masker gratis.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti aturan dan imbauan dari pemerintah, karena memakai masker sebagai salah satu upaya yang efektif untuk cegah penularan COVID-19,” jelas Plt Kapolsek Tersono Iptu Erdi Nuryawan.

Menurutnya, pasar merupakan tempat keramaian dan pusat perekonomian, namun masyarakatnya masih banyak yang belum menjalankan imbauan dan peraturan dari pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Oleh karena itu, pihaknya bersama Koramil dan Muspika Tersono selain bagikan masker, juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi saat ini,” bebernya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih sadar dan peduli terhadap kehidupan sekarang yang masih dilanda pandemi COVID-19.

“Untuk itu, masyarakat diimbau menjalankan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro agar bisa memutus rantai penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Danramil 06/Tersono Lettu Kav. Siswoyo menambahkan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Polsek dan Muspika Tersono untuk memerangi COVID-19.

“Kami selalu bersinergi bersama Polsek dan Muspika menegakan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat, untuk meminimalisir penyebaran COVID-19,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, bahwa petugas gabungan melakukan patroli secara rutin menyasar pada titik – titik yang menjadi pusat keramaian diwilayah Kec. Tersono.

Semua titik keramaian kami sisir agar warga sekitar tanggap terhadap para petugas protokol kesehatan yang tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam program PPKM Skala Mikro, petugas berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, “tutur Lettu Siswoyo”

(Nardi Mb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed