oleh

Surjadi Jabat Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Rahma lantik Surjadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Tanjungpinang.

Rahma mengatakan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Tanjungpinang Nomor 116 tahun 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan dilantik setelah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Saya percaya saudara bisa menjalani tugas dengan dengan baik sesuai dengan tanggungjawab yang diamanahkan,” kata Rahma,  Senin (15/2/2021).

Rahma menyampaikan, Bappelitbang merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penting di lingkup pemko Tanjungpinang karena bisa memberikan kontribusi yang optimal untuk menyusun proritas pembangunan dan memecahkan isu strategis yang dihadapi saat ini dan yang akan datang.

“Lakukanlah kajian dan penelitian sesuai dengan isu strategis pembangunan yang bermanfaat serta berikan rekomendasi,”  ujarnya.

Sementara itu, saat ini sebanyak enam jabatan pimpinan OPD di pemko Tanjungpinang kosong dan dijabat oleh pelaksana tugas (PLT).

Yaitu Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan.

Rahma menyebutkan pihaknya sudah menyurati KASN untuk izin pelaksanaan job fit dan selanjutnya akan dilaksanakan seleksi terbuka atau open bidding untuk enam OPD tersebut.

“Kita job fit dulu, setelah itu open bidding, job fit tidak terlalu lama. Saya targetkan secepatnya tapi harus sesuai prosedur,” tambahnya.

(Ip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed