Wako Rahma Inginkan Kampung Tangguh Bantu Edukasi Masyarakat Terapkan Prokes

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Rahma menginginkan ada Kampung Tangguh COVID-19 di 18 kelurahan.

Keberadaan kampung tangguh ini nantinya berperan untuk membantu memberikan edukasi, meningkatkan kesadaran, serta kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) menghadapi situasi pandemi di Kota Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin, tiap-tiap kelurahan ada satu kampung tangguh yang dapat mengedukasi masyarakat untuk bisa menjalankan protokol kesehatan,” ucap Rahma, Rabu (10/2/2021).

Rahma berujar, sampai saat ini angka kasus terkonfirmasi COVID-19 masih terus meningkat. Untuk itu, perlu upaya bersama dalam penanganannya.

Menurutnya, kita tidak bisa menitikberatkan kepada pemerintah saja, tetapi dimulai dari level terkecil yakni lingkungan masyarakat itu sendiri.

“Kampung tangguh yang kita dirikan ini sebagai langkah penanganan COVID-19 agar bisa dikawal dari level RT dan RW di masing-masing wilayah,” katanya.

Kemarin, lanjut Rahma, pihaknya sudah duduk bersama dengan FKPD terkait rencana aksi pembentukan kampung tangguh di setiap kelurahan.

”Saya minta camat dan lurah segera koordinasi ke dinas. Kita mulai inventarisir wilayah mana saja yang ada kasus terkonfirmasi COVID-19,” ucapnya.

Rahma juga menekankan guna memutus penyebaran COVID-19 masyarakat juga diimbau untuk sadar dan terus menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tuturnya.

(Ip)

Pos terkait