Asosiasi Ekonomi Kreatif Kabupaten Agam Dikukuhkan

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Agam – Ekonomi kreatif merupakan konsep yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama.saat ini pada masa pandemi covid 19, hampir seluruh ekonomi masyarakat menurun, dengan kebangkitan Ekraf ini diharapkan sendi-sendi ekonomi bisa bangkit.

Bertempat di Aula kantor camat Tilatang Kamang ekonomi kreatif  (Ekraf) kabupaten Agam dikukuh oleh Kepala Dinas pariwisata Kabupaten Agam, Camat Tilatang Kamang, serta Wali nagari Koto Tangah, serta dihadiri juga oleh pengurus inti dari berbagai kecamatan yang berada di kabupaten agam, Sumbar.

Bacaan Lainnya

Kadis Pariwisata Kabupaten Agam, Syatria mengatakan, dalam pengukuhan asosiasi ekonomi kreatif ini, berharap kepada pengurus dapat meningkatkan serta mengelola kreatif dan kearifan lokal yang mampu bersaing di Nasional maupun Internasional.

“Dengan adanya asosiasi ekonomi kreatif ini peningkatan taraf hidup masyarakat bisa meningkat, melalui bimbingan dan keahlian serta dapat juga menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat,” ujar Syatria.

Wali nagari Koto Tangah, Tilatang Kamang, Agam, Sumbar (Foto: Basa/Metrobatam)

Tambahan dari Adelina Sovya, S.Ag sebagai ketua Ekraf kabupaten Agam mengatakan, saat ini sudah banyak usaha yang merupakan kreatifitas dari anggota, seperti pembuatan tas dari bahan sutra, itu kita banderol Rp.150.000, juga seperti pembuatan roti, kerupuk dan lain-lain.

“Masih banyak usaha usaha dari anggota dari asosiasi ekonomi kreatif yang harus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah,” ujar Adelina.

“Mudah mudahan setelah pengukuhan Ekraf ini, Pemkab Agam serta penggiat ekonomi kreatif termasuk anggota Ekraf sendiri bisa dan mampu untuk bersaing, baik itu dalam segi produksi dan pemasaran,” ungkap Adelina.

“Juga berharap kepada Pemkab Agam bisa mangajak anggota Ekraf berkolaborasi bersama pemerintahan, seperti memberikan kesempatan untuk study banding ke luar daerah,” tutup Adelina.

(basa)

  • Whatsapp

Pos terkait