Bupati Apri Inginkan Adanya Sekolah Unggulan di Bintan

  • Whatsapp
Bupati Bintan Apri Sujadi
banner 468x60

Metrobatam.com, Bintan – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, M.Pd mengungkapkan bahwa satuan pendidikan haruslah dapat mengoptimalkan dana bantuan operasional sekolah nasional (BOSNAS) bagi peningkatan kualitas dan mutu kinerja pendidikan di Kabupaten Bintan.

Menurutnya, tahun 2021 ini telah terjadi peningkatan dana bantuan BOSNAS, di mana untuk Sekolah Dasar (SD) yang sebelumnya 900 ribu rupiah naik menjadi 1,1 juta rupiah. Sedangkan untuk jenjang SMP yang sebelumnya 1,1 juta rupiah menjadi 1,34 juta rupiah.

Bacaan Lainnya

“Ini harus dijadikan penyemangat dan memotivasi bagi semua untuk peningkatan kualitas pendidikan. Mudah-mudahan ini juga dapat mampu mempercepat akselerasi proses belajar mengajar dimasa pandemi saat ini,” imbau Kadisdik, Senin (15/3).

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengutarakan bahwa pemerintah daerah saat ini berkomitmen penuh dalam melakukan pembenahan melalui peningkatan kualitas pendidikan. Dikatakannya, juga bahwa pemerintah daerah juga terus menggesa restrukturisasi sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Bintan sesuai dengan visi misi.

“Fokus peningkatan kualitas pendidikan terus dilakukan pemerintah daerah, termasuk pengelolaan dan pengembangan potensi sumber daya manusia (SDM) yang kita harapkan dapat maju dan berkembang,” ujarnya

Dikatakannya juga bahwa berbagai persoalan bidang pendidikan juga harus digesa selain sarana dan prasarana, mutu guru, mutu manajemen, dan juga mutu pengelolaan kelas.

“Tidak sebatas hanya lingkungan fisik semata, tetapi juga lingkungan sosialnya. Karenanya, baik itu guru, kepala sekolah, maupun tata usaha, mesti dalam posisi yang seimbang. Dalam artian dapat melayani siswa dalam pembelajaran di kelas maupun di luar kelas. Saya berkeinginan harus ada sekolah dalam satu kabupaten yang kita jadikan sekolah unggulan,” tegasnya.

(B.Arifin/IP)

Pos terkait