Kejari Bukittinggi Musnahkan Barang Bukti Narkoba

  • Whatsapp
banner 468x60

Kejari Bukittinggi musnahkan barang bukti narkoba periode januari -maret 2021

Bukittinggi – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bukittinggi musnahkan barang bukti hasil sitaan Narkoba jenis daun Ganja kering, Shabu, Ekstasi dan Satu bilah Golok, serta handpone yang digunakan untuk kejahatan selama Januari hinga Maret 2021. Bertempat di halaman Kantor Kejari kota Bukittinggi. Selasa (23/3/21).

Bacaan Lainnya

Pemusnahan Barang bukti narkotika dihadiri wakil dari Polres Bukittinggi, Kodim 0304, Setdako kota Bukittinggi, Dinas kesehatan Kota Bukittinggi dan Awak media.

Kepala Kejari Bukittinggi, Sukardi, S.H., M.H. menjelaskan, barang bukti ini akan dimusnahkan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan Peraturan Kepala BNN Nomor 7 Tahun 2010 Tentang Pedoman Teknis Penanganan Barang Sitaan Narkotika secara aman.

“Barang bukti yang dimusnahkan oleh Kejari Bukittinggi adalah jenis Shabu sebanyak 104.19 gram, narkotika jenis Ganja sebanyak 14.785.19 gram dan narkoba jenis Ekstasi 10 butir dimusnahkan dengan cara dibakar,” terangnya.

“Untuk menekan terjadinya tindak pidana Narkotika, Kejari kota Bukittinggi telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah serta pendekatan revrentif ke masyarakat,” ungkapnya.

“Pemusnahan ini merupakan komitmen bersama penegakan hukum dalam upaya menjadikan Kota Bukittinggi terbebas dari peredaran narkotika,” tutup Sukardi.

(basa)

Pos terkait