Pejabat Pemko Tanjungpinang Terima Vaksinasi Tahap Kedua

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Jakarta – Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, sekretaris camat, lurah dan sekretaris lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang menerima vaksinasi tahap kedua dosis pertama.

Pemberian vaksin Sinovac tersebut, berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Tanjungpinang, Selasa (2/3/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang P2P, Dinas Kesehatan, Pengendalian, Penduduk, dan Kota Tanjungpinang menjelaskan vaksinasi yang dilaksanakan untuk kepala OPD, Camat, Sekcam, Lurah, dan Seklur ini merupakan tahapan vaksinasi bagi pejabat pelayanan publik.

“Jumlah pejabat publik yang menerima vaksin tahap dua dosis pertama sebanyak 88 orang. Hari ini, yang sudah vaksinasi berjumlah 53 orang,” kata Susi.

Suntikan vaksin yang diterima merupakan vaksin dosis pertama, dan akan dilanjutkan dengan pemberian dosis kedua setelah 14 hari kedepan,” tambahnya.

Pemberian vaksinasi untuk TNI/Polri, kata Susi, akan dilaksanakan pada Rabu (3/3) dan Kamis (4/3) di aula Antam Seludang, Polres Tanjungpinang. “Besok dan lusa adalah pelaksanaan vaksinasi bagi Waka Polres beserta anggotanya,” ucapnya.

Selain pejabat publik, lanjut Susi, vaksinasi tahap kedua ini juga ditujukan bagi masyarakat lanjut usia atau lansia. Peserta bisa mendaftar langsung ke Puskesmas terdekat atau melalui link Tanjungpinang.kemkes.go.id.

Vaksinasi kedua termin satu untuk pelayanan publik ini juga menyasar sekitar 300 ASN dan honorer di lingkup Pemko Tanjungpinang.

“Vaksin yang datang pada termin satu ini digunakan untuk sekitar 4.931 sasaran. Nanti, berikutnya masih akan datang lagi. Diharapkan vaksinasi tahap kedua ini selesai bulan Mei 2021,” katanya.

Pelaksanaan pemberian vaksin kepada kepala OPD ini sesuai prosedur dimulai dari mengisi formulir, skrining kesehatan hingga suntik vaksin.

Seperti halnya Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tanjungpinang, Riany,  mengungkapkan tidak merasakan efek samping apapun. “Hanya pegal sedikit, karena cairan yang masuk ke tubuh,”ucapnya.

Sementara, Inspektur Daerah Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan, juga mengaku tidak merasakan reaksi apapun,”Setelah disuntik, saya disuruh istirahat selama 30 menit,” ucapnya.

Hal yang sama juga diakui Kepala Satpol PP Kota Tanjungppinang, Ahmad Yani, bahwa dirinya juga tidak ada keluhan usai divaksin,”Untuk penyuntikan dosis kedua kita menunggu jadwal dari rumah sakit,” ucapnya.

Saat memantau kegiatan tersebut, Direktur RSUD Kota Tanjungpinang dr. Yunisaf, MARS mengapresiasi kedatangan puluhan pejabat Pemko Tanjungpinang tersebut.

Menurutnya, vaksinasi ini tidak saja melindungi diri sendiri, tapi juga keluarga dan orang-orang sekitar.

“Semoga dengan  penyuntikan vaksin tahap kedua ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di kota Tanjungpinang” tutupnya.

(Ip)

  • Whatsapp

Pos terkait