Wali Kota Tanjungpinang Minta OPD Jemput Anggaran ke Pusat

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengintruksikan agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang mulai melakukan upaya meraih dukungan anggaran ke pemerintah pusat.

“Kepala OPD harus bisa menjemput dana ke pusat dengan membawa program untuk kepentingan masyarakat. Anggaran itu harus dikejar, supaya bisa turun ke kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Bacaan Lainnya

Arahan itu, disampaikan wali kota dalam acara Forum Perangkat Daerah Kota Tanjungpinang tahun 2021 dalam rangka Penyusunan RKPD tahun 2022, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor wali kota Tanjungpinang, Senin (1/3/2021).

Menurut Rahma, dalam APBN itu ada alokasi anggaran untuk program yang bisa diintegrasikan dengan daerah. Tinggal bagaimana kita menawarkan konsepnya ke mereka. Tugas inilah, yang mesti ditindaklanjuti OPD untuk mengejar peluang ke tingkat pemerintah pusat.

“Masing-masing OPD harus mampu mendapatkan anggaran dari pusat. Intinya, kita jemput anggaran itu. Kalau memang diminta kepala daerah yang datang, saya dampingi,” tegasnya.

Saat ini, kata Rahma, dengan keterbatasan anggaran, kita perlu berjuang untuk menggali sumber dana ke pemerintah pusat. Dengan demikian, program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di kota Tanjungpinang bisa berjalan optimal.

“Dana APBD kita terbatas, sementara program pemerintah pusat itu banyak. Jadi, jangan hanya menunggu, peluang itu harus kita kejar dan dapatkan,” tutur Rahma.

(Ip)

  • Whatsapp

Pos terkait