4 Masjid di Bulang dapat Bantuan dari Pemko Batam

METROBATAM.COM. Batam – Empat masjid di Kecamatan Bulang mendapat bantuan masing-masing Rp 50 juta dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Keempat masjid ini adalah Masjid Babussalam, Masjid Nurul Huda, Masjid At-taqwa dan Masjid Nurul Hasanah.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi pada momentum Safari Ramadhan 1442 Hijriah di Pulau Jaloh, Kelurahan Pantai Gelam, Bulang, Kamis (22/4/2021)

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan apa yang kami bantu ini membawa kebaikan,” pinta Rudi di Masjid Babussalam Pulau Jaloh sesaat sebelum berbuka puasa bersama masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Rudi mengajak semua pihak yang memiliki rejeki yang lebih agar dapat menyumbangkan atau menginfaqkan ke masjid. Menurutnya, infaq ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan akan menjadi ladang amal bagi yang berinfaq.

“Tentunya kita punya niat yang sama membangun masjid. Sekecil apapun mari ikut berinfaq kepada untuk pembangunan masjid,” ajak dia.

Lanjut dia, jika kolektivitas masyarakat dan dermawan sudah terbangun. Maka cita-cita bersama tuntasnya pembangunan masjid segera terwujud dan sesegera mungkin dapat digunakan untuk beribadah. “Contoh Masjid Istiqlal Jakarta, akhirnya masjid besar itu selesai terbangun terbangun,” imbuhnya.

Pembangunan masjid termasuk dalam salah satu harapan warga setempat kepada Pemko Batam. Selain itu, masyarakat Pulau Jaloh juga menyampaikan harapan kepada Rudi agar dapat mewujudkan hadirnya layanan internet di pulau ini.

“Kami akan usahakan, saya minta OPD terkait dapat memperhatikan ini,” harap dia.

Ia juga menyampaikan, bahwa Batam kini dikunjungi Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate guna mengecek persiapan pembangunan data center di Batam. Pemerintah juga mengerjakan proyek Palapa Ring Barat, hal ini tidak lain guna mewujudkan merdeka internet untuk masyarakat.

“Kabel-kabel fiber optiknya juga sudah dipasang,” terangnya.

Tidak lupa Rudi mengingatkan masyarakat untu menjalankan prokes sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Selain itu ia meminta masyarakat juga ikut mensukseskan program vaksinasi.

“Jangan merasa kuat dan sudah vaksin merasa bebas, prokes harus tetap dijaga. Tak boleh takabur, pakailah masker dan terapkan juga prokes lainnya,” tutup dia.

(and/mcb)

Pos terkait