BPBD Tanjungpinang Imbau Warga Waspada Cuaca Peralihan Musim

Metrobatam.com, Tanjungpinang Rumah warga di dua kecamatan di Tanjungpinang, Kepri diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (17/4/2021) lalu.

Kuatnya angin membuat atap rumah milik bapak David, warga RT. 003/RW.002 kampung Bugis dan Sukirno, warga RT. 002/RW.005 perumahan Sungai Carang, terbang terbawa angin.

Bacaan Lainnya

Pasca peristiwa tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang memberikan bantuan berupa paket sandang, selimut, dan perlengkapan dapur.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban,” ucap Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Syufri Yusja, ketika menyerahkan bantuan kepada korban kejadian angin puting beliung, Minggu (18/4/2021).

Dedi memperkirakan peralihan musim, dari musim hujan ke musim kemarau berpotensi memicu cuaca buruk hingga akhir April 2021. “Perubahan musim itu, sewaktu-waktu akan terjadi hujan di sertai petir,” ucap dia.

Untuk itu, Dedi mengimbau masyarakat, terutama yang daerahnya sering terjadi banjir dan warga dengan kondisi rumah yang rawan agar selalu waspada. “Apabila terjadi bencana segera menghubungi BPBD pada nomor 0771-20949,” tutup dia.

(IP)

Pos terkait