Pria Ini Ditangkap Polsek Sei Beduk Usai Tipu 35 Orang Korbannya

METROBATAM.COM. Batam – Polsek Sei Beduk mengamankan seorang  Pria diduga pelaku tindak pidana Penipuan dan Penggelapan, usai tipu 35 orang korbannya. 

Kapolsek Sei Beduk AKP Awal Sya’ban Harahap, S.I.K., M.H. menjelaskan, kasus berawal pada hari Kamis tanggal 26 November 2020 sekira pukul 18.30 WIB, Pelapor pergi kerumahnya  Sirajuddin yang juga sebagai Karyawan PT. Raja sukses Mandiri  untuk membayar uang seragam security sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Bacaan Lainnya

“Setelah itu, pelapor bersama korban-korban lainnya disuruh latihan security di dekat PT  Raja Sukses Mandiri di daerah Tunas Batu Aji dan dari Pihak PT. Raja Sukses Mandiri  menjanjikan kepada Pelapor dan korban lainnya akan dipekerjakan diberbagai tempat, paling lama akhir bulan Februari 2021, namun hingga saat ini pelapor maupun korban lainnya belum dipekerjakan, sedangkan pelapor dan korban lainnya sudah membayar uang seragam security yang nominalnya berbeda-beda,” ujar AKP Awal Sya’ban Harahap.

“Atas kejadian tersebut pelapor dan korban lainnya mengalami kerugian uang sebesar Rp. 36.700.000,- ( Tiga Puluh Enam Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah),” ucapnya.

Setelah mendapatkan pelimpahan laporan tersebut, Polsek Sei Beduk melakukan penyelidikan keberadaan pelaku tersebut.

Kemudian, pada hari Selasa tanggal 18 Mei 2021, unit Reskrim Polsek Sei Beduk yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Budi Santosa, S.H mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya dan langsung meluncur, kemudian, sekira pukul 17.30 WIB pelaku berhasil ditangkap.

“Selanjutnya, terhadap pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Sei Beduk dan saat sekarang ini terhadap Tersangka RH (46) telah dilakukan Penahanan di Polsek Sei Beduk,” terang AKP Awal Sya’ban Harahap.

“Terhadap pelaku RH (46) merupakan warga Sagulung yang saat ini diamankan di Polsek Sei Beduk untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Kapolsek Sei Beduk AKP Awal Sya’ban Harahap, S.I.K., M.H.

(And/Polrestabarelang)

Pos terkait