Rudi dan Marlin Tinjau Vaksinasi Anggota Ormas Pemuda Pancasila

METROBATAM.COM. Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina meninjau langsung vaksinasi 100 orang anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam.

Rudi mengatakan vaksinasi yang dilakukan pemerintah saat ini adalah sebagai salah satu upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. Pasalnya dengan vaksin, imunitas tubuh akan meningkat.

Bacaan Lainnya

“Karena itu jangan takut untuk vaksin, karena pemerintah sudah pastikan aman,” kata Rudi di Lubukbaja, Selasa (25/5/2021).

Vaksin diakuinya memang tidak menjamin seseorang akan bebas dari Covid-19, namun dengan sudah divaksin imunitas tubuh seseorang itu akan meningkat. Dan jika terpapar Covid-19 akan dengan cepat sembuh.

“Jadi jangan beranggapan karena sudah divaksin terus tak akan kena Covid-19, kemungkinan tetap ada tapi tubuh kita akan lebih kuat jika dibandingkan dengan yang belum divaksin,” katanya.

Itu sebabnya, Rudi tetap mengimbau masyarakat baik yang sudah divaksin ataupun yang belum divaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Terutama saat menjalankan aktivitas di luar rumah.

Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta tidak berkerumun wajib dilakukan. Pasalnya saat ini cara terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Kami selalu mengingatkan patuhi protokol kesehatan, ayo bersama-sama cegah penyebaran Covid-19,” kata Rudi. (mcb/mb)

Pos terkait