Beri Bekal Ilmu Pada Awak Media, PMI Batam Gelar Pelatihan PPBM

METROBATAM.COM. BATAM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Berbasis Masyarakat (PPBM) bersama rekan-rekan Media Online, Cetak dan Tv yang ada di Kota Batam pada Rabu, (23/6/2021).

Kepala Markas Palang Merah Indonesia, Asmin Patros mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena potensi pekerjaan media yang sering berada di lapangan dapat membantu dan memberikan pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan saat melaksanakan liputan.

Bacaan Lainnya

“Potensi wartawan juga sangat penting ketika menemukan kejadian atau kecelakaan saat berada di lapangan. Dengan dilakukan pelatihan ini, diharapkan pada wartawan dapat menjadi penolong pertama saat di keadaan mendesak dan belum mendapatkan pertolongan medis,” jelas Asmin.

Dikatakan Asmin, pertolongan pertama pada kecelakaan adalah hal dasar yang harus di ketahui masyarakat. Hal ini yang membuat PMI memberikan materi beserta teori pertolongan pertama pada kecelakaan agar dapat memperagakan saat benar-benar menemukan hal tersebut.

“Kita akan pelajari semua hal yang berkaitan dengan pertolong pertama pada kecelakaan, agar nantinya ketika menemukan hal tersebut di lapangan, kita bisa mengatasinya dengan ilmu yang kita dapat hari ini,” katanya.

Asmin berharap, dengan bekal yang di berikan nantinya bisa mendapatkan perhatian utama agar dapat memberikan perlindungan selama beraktivitas di luar maupun di dalam. (Rfa’i)

Pos terkait