Dewan Pendidikan Batam Gelar Sosialisasi Tugas dan Fungsi Komite Sekolah

METROBATAM.COM. Batam – Demi meningkatkan Kualitas dan Stabilitas pendidikan di Kota Batam, Dewan pendidikan kota Batam menggelar sosialisasi Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Komite Sekolah Negeri maupun Swasta di Hotel Golden View, Bengkong, Batam, Kepri. Pada Sabtu (26/6/2021).

Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam Sudirman Dianto mengatakan, kegiatan ini kita lakukan secara bertahap. Mengingat kondisi Covid-19 masih memanas, pihaknya hanya mendatangkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara saja.

Bacaan Lainnya

“Kita laksanakan kegiatan sosialisasi ini untuk para komite, agar menjadi dua bagian, yaitu kecamatan Bengkong dan Batu Ampar. Untuk selanjutnya, kita akan menyusul kecamatan lainnya,” jelas Sudirman.

Dikatakan Sudirman, sosialisasi ini sesuai dengan Permendikbud No.75 Tahun 2021 yang mana kegiatan ini akan dilaksanakan di dua tempat yaitu Batu Ampar dan Bengkong.

“Jadi, kegiatan sosialisasi ini bisa dibilang sangat penting sekali, mengingat antara komite dan sekolah harus erat kaitannya terutama pada komunikasinya,” katanya.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam Sudirman Dianto (foto: Fai MB)

Ia juga mengatakan, peran komite juga sangat penting. Komite harus mengawasi baik dari protokol kesehatannya sampai kondisi sekolah.

“Komite juga mempunyai peran penting untuk sekolah. Harus mengawasi sistem protokol kesehatannya, kondisi sekolah, dan yang paling penting harus selalu berkombinasi,” tutupnya. (Fai)

Pos terkait