Lakukan Pungli, Puluhan Preman dan Jukir Ilegal di Batam kembali Diciduk Polisi

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang kembali mengamankan 31 orang tindak kriminal pungutan liar yang dilakukan puluhan juru parkir di Kota Batam, Selasa (15/6/2021).

METROBATAM.COM. BATAM – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang kembali mengamankan 31 orang tindak kriminal pungutan liar yang dilakukan puluhan juru parkir di Kota Batam, Selasa (15/6/2021).

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan mengatakan, sesuai instruksi dari bapak Kapolri untuk memberantas premanisme dan Pungli yang ada di seluruh daerah.

Bacaan Lainnya

“Sebelum diintruksikan oleh Bapak Kapolri, kita juga sudah melaksanakan kegiatan pemberantasan premanisme dan Pungli di Kota Batam. Nah kali ini jajaran Reskrim Polresta Barelang kembali mengamankan 31 orang yang melakukan premanisme dan Pungli di Kota Batam,” jelas Andri.

Dikatakan Andri, sebanyak 31 orang tersebut ditangkap di beberapa lokasi, termasuk Juru Parkir liar yang ada di Jembatan Barelang.

“Kita mengamankan 31 orang ini di berbagai lokasi Batu Aji, Tiban, Bengkong, Jodoh, Nagoya dan tempat lainnya,” katanya.

Ia juga mengatakan, penertiban ini akan berkelanjutan. Pihaknya akan terus menelusuri tempat tempat yang dijadikan sebagai tidakan premanisme dan Pungli tersebut.

“Kita akan terus telusuri lokasi-lokasi yang dimana dijadikan sebagai tempat Pungli dan kejahatan premanisme di Kota Batam. Kegiatan ini akan berkelanjutan demi keamanan dan kenyaman masyarakat Batam,” ujarnya.

Atas kejadian itu, para pelaku akan dibawa ke pengadilan untuk disidang dan diproses secara hukum.

“Hari ini juga kita akan sidang mereka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutup Andri. (Rfa’i)

Pos terkait