Pemko Tanjungpinang Berikan Bantuan korban kebakaran

METROBATAM.COM. TANJUNGPINANG РPemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang memberikan bantuan kepada Syamsu Juliandi, warga kelurahan Sei Jang, kecamatan Bukit Bestari, yang mengalami musibah kebakaran rumah pada, Jumat (11/6/2021) lalu. 

Secara langsung, Wali kota Tanjungpinang, Rahma mendatangi rumah korban kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban, di Jalan Siantan, RT. 005/RW.006, Kamis (17/6/2021).

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan berupa paket sandang, selimut, family kit, matras, paket kebersihan keluarga, perlengkapan sekolah dan makan.

“Mudah-mudahan bantuan dari pemko melalui BPBD kota Tanjungpinang ini bermanfaat buat bapak sekeluarga,” ujar Wali kota Tanjung Pinang, Rahma.

Musibah yang terjadi ini, kata Rahma, adalah ujian yang Allah berikan kepada hambanya,”Semoga, bapak sekeluarga diberikan kekuatan menghadapi ini semua,” tambah dia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Sufri Yusja menjelaskan, ada beberapa bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran untuk memenuhi keperluan sehari harinya.

Hal itu seperti, perlengkapan sandang, pakaian anak, paket sekolah, alat-alat dapur, pakaian wanita, dan matras. Bantuan dana renovasi rumah, akan kita koordinasikan ke lurah setempat untuk menghitung secara kasar berapa jumlah kerugian yang dialami, setelah itu diajukan apa saja yang dibutuhkan.

“Kita membantu bukan untuk merenovasi rumah, karena dananya itu tidak cukup besar. Tetapi, dana yang kita berikan kepada korban guna meringankan dalam perbaikan rumah,”ujar dia.

Dedy meekankan, biasanya kalau kebakaran rumah untuk satu KK (kepala keluarga) atau rumah diberikan bantuan senilai Rp5 Juta. Bulan Juni ini, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Jadi, bisa sekaligus dihitung. Kita tunggu laporan dari lurah. Mudah-mudahan ini segera masuk, kemudian di tanda tangani wali kota untuk segera di salurkan kepada para korban,”imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, saat kejadian kebakaran tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang, langsung menerjunkan empat unit mobil damkar ke lokasi kejadian.

Petugas dengan menggunakan mobil damkar bernomor polisi BP 8786 T, BP 8785 T, BP 9140 A, dan BP 9124 T, segera menuju tempat kejadian dan kebakaran langsung ditangani petugas

Sumber api yang menyebabkan kebakaran rumah tersebut, diduga dari arus pendek dan letupan kompor gas yang terjadi dalam rumah. Kebakaran itu pun berhasil dipadamkan oleh petugas. (Mc.Tanjungpinang/Mb/Yuli/Tri/Eyv)

Pos terkait