Petugas Diminta Tidak Ragu Tindak Pelanggar Prokes

METROBATAM.COM. BATAM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur dan Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan memimpin apel terkait kegiatan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19, Kamis (3/6/2021) malam.

Amsakar mengatakan, kegiatan kali ini menargetkan Tempat Hiburan Malam (THM), Gelanggang Permainan (Gelper) dan seperti biasa pusat keramaian lainnya. Dengan merujuk pada aturan yang berlaku, Amsakar mengimbau agar petugas tidak ragu menindak jika ditemui pelanggaran.

Bacaan Lainnya

“Sampai seminggu ke depan, THM dan Gelper kami minta tutup. Kalau ditemukan pelanggaran ambil langkah sebagaimana mestinya,” ucap Amsakar dalam arahannya.

Untuk pusat keramaian, jika ada yang masih saja berkerumun petugas dapat membubarkannya. Berbagai upaya ini, kata dia, tidak lain merupakan upaya menekan penyebaran Covid-19 di Batam.

“Namun dalam menjalankan tugas menggunakan semangat yang persuasif, pendekatan yang humanis tapi tegas,” harap dia.

Tidak lupa ia menyemangati para petugas, sembari mendoakan mereka agar diberi kemudahan dan kesehatan. “Semoga apa yang kita perbuat ini mendapat balasan yang baik juga dari Allah SWT,” katanya.

Senada dengan Amsakar, Kombes Yos Guntur juga turut menyemangati para petugas. Menurut dia, seyogyanya para petugas merasa bangga telah mendapat amanah tersebut.

“Kita bersyukur masih diberi kesehatan, di sisi lain banyak saudara kita yang terpapar Covid-19 ini. Dengan kemampuan yang kita miliki, ambil peran ingatkan saudara yang belum sadar untuk melaksanakan prokes,” ujar dia.

Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan menambahkan, andil petugas mengingatkan sesama perihal pencegahan Covid-19 merupakan tugas yang sangat mulia.

“Mari laksanakan dengan ikhlas. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada kalian semua (petugas) yang selalu turun ke lapangan. Tetap jaga kesehatan dan terapkan prokes juga dalam bertugas,” harap dia.

Sebelum berpencar untuk bertugas, para petugas tidak lupa berdoa bersama yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. (mcb/mb)

Pos terkait