Puluhan Andikpas LPKA Ikuti Pelatihan Sablon di Batam

METROBATAM.COM. BATAM – Sebanyak 20 orang Anak Didik Pemasyarakaan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Batam mengikuti pelaksanaan pembukaan pelatihan pendidikan sablon bersama komunitas sablon Kota Batam.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anak didik pemasyarakatan sebagai wujud dari salah satu program pembinaan kemandirian.

Bacaan Lainnya

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Batam Novriadi mengatakan, kegiatan LPKA tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan dan menjadi bekal nantinya ketika setelah bebas atau kembali ke lingkungan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadikan bekal kepada anak-anak Andikpas setelah mereka keluar nanti. Selain itu, sebagai ladang ilmu dan sumber modal membuka usaha mandiri atau pendapatan untuk menghidupi dirinya sendiri dan keluarga. Tak kalah pentingnya sebagai pembuka peluang usaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang baru,” jelas Novriadi.

Sementara itu, Kepala Anak Didik Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Kepri Dwi Nastiti menuturkan, agar seluruh anak didik pemasyarakatan dan petugas dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan konsisten.

“Saya berharap agar Andikpas dan petugas dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan serap ilmu yang bisa diambil dari narasumber, sehingga dapat diimplementasikan dengan baik,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut,Turut hadir Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Bimbingan Teknologi Informasi, Teguh Imanto, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka Lapas) Klas II A Tanjungpinang, Wahyu Hidayat, Ka Lapas Perempuan, Ike Rahmawati, Pejabat Struktural LPKA dan Lapas Perempuan Batam (LPP) serta Andikpas. (Rfa’i)

Pos terkait