Sekda Batam Tinjau Vaksinasi di Bengkong

METROBATAM.COM. BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, meninjau vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tanjungbuntung, Bengkong, Rabu (23/6/2021). Ia mengapresiasi antusias warga ikut vaksinasi massal tersebut.

“Vaksinasi terus digencarkan. Bahkan, Juli nanti ditarget sudah mencapai 70 persen warga sudah divaksin,” ujar Sekda.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan itu, Jefridin mengapresiasi antusias warga yang ikut menyukseskan vaksinasi. Ia menyampaikan, dengan tingginya jumlah warga yang divaksin, maka penerapan travel bubble akan segera dibuka.

“Maka hotel, restoran, sopir taksi, dan lainnya kembali bergairah berkat hidup kembali pariwisata Batam,” katanya.

Jika geliat ekonomi di sektor pariwisata kembali bergerak maka akan berdampak pada sektor lain termasuk bagi perekonomian warga Batam keseluruhan. Untuk itu, kolaborasi menyukseskan vaksinasi terus dilaksanaoan demi Batam kembali berjaya.

“Setelah vaksinasi ini atas nama Walikota Batam, saya mengajak dan mengimbau bagi warga yang belum divaksin silakan daftar ke Lurah maupun Puskesmas terdekat. Termasuk juga warga dengan KTP luar daerah,” ujarnya.

Ia menyampaikan, sebelum dibukanya travel bubble nanti, warga maupun pelaku pariwisata perlu memiliki imun tubuh yang tinggi. Untuk itu, dengan adanya vaksin tersebut dapat meningkatkan ketahanan tubuh warga.

“Setelah divaksin, tetap terapkan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya. (MCB/MB)

Pos terkait