Wali Kota Batam: Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 harus Tercapai

METROBATAM.COM. BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kota Batam. Target 70 persen harus tercapai pada akhir Juli 2021 mendatang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Pemko Batam bersama Forkompinda Kota Batam terus berkomitmen untuk mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi Covid-19.

“Akhir Juli harus sudah 70 persen dan Agustus kita targetkan 100 persen,” kata Rudi saat meninjau vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Minggu (13/6/2021).

Stadion Temenggung Abdul Jamal saat ini menjadi center vaksinasi masyarakat Kota Batam dalam sepekan ke depan. Pihaknya tak hanya mengerahkan tenaga medis dari Pemko Batam saja, tapi juga dibantu dari Badan Pengusahaan (BP) Batam, TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

“Dibuka tujuh hari full, dari jam 8.00 sampai 15.00 setiap hari,” kata Rudi.

Rudi berharap program vaksinasi massal ini dapat diikuti oleh masyarakat Kota Batam. Sehingga apa yang ditargetkan dapat terlaksana dengan baik dan penyebaran Covid-19 dapat ditekan agar tidak semakin meluas.

“Dengan demikian kita juga harapkan ekonomi Batam dapat segera pulih,” katanya.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengatakan Pemprov Kepri akan mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 di Kota Batam. Dari semua kabupaten/kota yang ada di Kepri, Kota Batam memang menjadi prioritas karena jumlah penduduk nya yang paling banyak.

“Kita terus koordinasi dengan Pemko Batam, berapa vaksin yang dibutuhkan akan kita kirimkan,” katanya. (mcb/mb)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *