Bentuk Solidaritas, Unit Intelkam Polsek Bengkong Bagikan Bubur Kajang Ijo ke Petugas PPKM Darurat

METROBATAM.COM. BATAM – Unit Intelijen Keamanan (Intelkam) Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong melaksanakan kegiatan pembagian bubur kacang hijau kepada petugas Penjagaan Pos Komando (Posko) Penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah titik di wilayah hukum Polsek Bengkong, Batam, Kepri.

Kepala Unit (Kanit) Intelkam Polsek Bengkong, Aipda Rudy Gustian, mengatakan, pemberian bubur kacang hijau ini dimaksudkan sebagai bentuk solidaritas dan untuk menambah asupan gizi kepada petugas TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Batam dan instansi terkait lainnya yang bertugas melakukan penjagaan dan penyekatan selama diberlakukannya PPKM Darurat di Batam. Sehingga tubuh anggota yang bertugas sehat dan kuat untuk beraktivitas terlebih dalam masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili Unit Intelkam Polsek Bengkong tadi berkeliling mendatangi Posko-posko PPKM Darurat Batam di wilayah hukum di Polsek Bengkong untuk memberikan bubur kacang hijau sebagai tambahan asupan gizi dan bentuk solidaritas. Dengan gizi yang cukup, para petugas PPKM Darurat Batam akan selalu sehat sehingga bisa menjalankan dan melaksanakan tugas-tugasnya dengan semangat di masa pandemi Covid-19 saat ini,” kata Aipda Rudy, Sabtu (17/7/2021).

Rudy melanjutkan, kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan satu bulan tiga kali dengan sasaran selanjutnya yakni masyarakat sekitar.

“Insyaallah kegiatan ini akan dilaksanakan satu bulan tiga kali. Ini merupakan program Unit Intelkam ke depan, sasarannya kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, masih kata Kanit Intelkam Polsek Bengkong, pihaknya tak lupa mengingatkan kepada masyarakat Batam khususnya dan Kepulauan Riau (Kepri) umumnya untuk selalu mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 5M.

“Saya berpesan kepada masyarakat di Kepri dan Batam, agar selalu patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Semoga pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Sementara di lokasi, salah satu petugas penjagaan Posko PPKM Darurat di wilayah Bengkong Garama, Bripka Tino, mengucapkan terima kasih kepada Unit Intelkam Polsek Bengkong karena telah mau berbagi bubur kacang hijau kepada petugas yang berjaga.

“Saya mewakili petugas yang berjaga di Posko PPKM Darurat disini (Bengkong Garama), mengucapkan terima kasih kepada Unit Intelkam Polsek Bengkong karena telah sudi berbagi (bubur kacang hijau) dengan kami. Semoga anggota Unit Intelkam Polsek Bengkong selalu diberi kesehatan, panjang umur dan dipermudahkan segala urusannya oleh Allah SWT,” ujarnya.

Adapun sebanyak 100 pcs kotak berisi bubur kacang hijau dibagikan kepada petugas penjagaan Posko Penyekatan PPKM Darurat Batam. Sementara sasarannya ialah di Posko PPKM Darurat Persimpangan Masuk Bengkong Garama Batumpar, Simpang Bengkong Indah tepatnya di samping Gogo Supermarket Bengkong, Simpang lampu merah Gelael, dan Pertigaan Ikan Daun Batam Center.

Selain itu, pantauan di lokasi, Kanit Intelkam Polsek Bengkong juga memberikan bubur kacang hijau kepada petugas kebersihan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Bengkong Sadai dan pekerja jalan raya dekat Kantor Camat Bengkong. (Ilh4m)

Pos terkait