Door to Door, Kodim 0316/Batam Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak PPKM

Keterangan gambar: Danramil 01/Batam Timur, Kapten Infanteri HP Bangun (kiri), bersama Persit KCK Ranting 2 Koramil 01/Batam Timur, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanjung Uma menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak PPKM Level 4 di RT 03/RW 05 Kampung Tanjung Uma, Lubuk Baja, Sabtu (24/7/2021). Foto/Ilh4m/Metrobatam.com

METROBATAM.COM. BATAM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam melalui unsur pelaksana Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur, melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di dua lokasi berbeda yakni Kelurahan Tanjungsengkuang dan Tanjung Uma, Batam, Kepri.

Penyaluran itu dilakukan dengan cara door to door ke rumah warga yang terdampak. Hal tersebut dilakukan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lokasi, penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Danramil 01/Batam Timur didampingi Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 2 Koramil 01/Batam Timur, Lurah Tanjung Sengkuang Yanuar Pribadi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tanjungsengkuang Susilo, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Sengkuang, Bripka H Jumakir, Ketua Tim Relawan Tanggap Bencana Tanjungsengkuang Arief Danu Purboyo, Ketua RW 02 Tanjungsengkuang Ustaz Moddin Liwang, Ketua Rukun Tetangga (RT) 03/RW 05 Kampung Tanjung Uma Lubuk Baja Yuli.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Sigit Dharma Wiryawan, melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Batam Timur, Kapten Infanteri HP Bangun, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak dari PPKM Level 4. Dimana banyak bidang-bidang yang dibatasi ruang geraknya demi menghambat penyebaran wabah Covid-19.

“Kegiatan siang ini, Kodim 0316/Batam melalui unsur pelaksanaannya Koramil 01/Batam Timur melaksanakan bakti sosial untuk membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak PPKM Level 4 di Kota Batam,” kata Kapten Infanteri HP Bangun, usai menyerahkan bantuan sembako di RT 04/RW 12 Tanjungsengkuang, Sabtu (24/7/2021).

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan serentak se-Kota Batam. Dimana seluruh stakeholder baik dari TNI, Polri, maupun pemerintah daerah (Pemda) telah berkordinasi secara bersama-sama.

“Diketahui, dari pemerintah daerah telah melaksanakan bantuan berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Namun itu tidak bisa mengkafer semuanya, karena banyak juga warga kita yang tadinya tidak masuk ke dalam daftar penerima bantuan, jadi itulah yang kita sisir. Sehingga tidak ada duplikasi (double), bagi yang sudah menerima PKH dan BST, itu tidak kita dikasih karena sudah menerima,” jelasnya.

Sementara, Ketua Rukun Warga (RW) 02 Tanjungsengkuang, Ustaz Moddin Liwang, mengucapkan apresiasi dan merasa bangga dengan apa yang dilakukan oleh Kodim 0316/Batam melalui unsur pelaksana Koramil 01/Batam atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Alhamdulillah, kami merasa bangga dengan Kodim (0316/Batam), karena telah datang memberikan bantuan kepada warga yang memang pas, yang sangat membutuhkan dalam kondisi pandemi ini. Saya sangat bersyukur dan luar biasa sekali dari Kodim. Atas nama RW 02 Kelurahan Tanjungsengkuang dan warga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Kodim 0316/Batam,” ujarnya.

Keterangan gambar: Danramil 01/Batam Timur, Kapten Infanteri HP Bangun (lima dari kanan), bersama Persit KCK Ranting 2 Koramil 01/Batam Timur, Lurah Tanjung Sengkuang Yanuar Pribadi (kiri), dan Babinsa Tanjungsengkuang Susilo (paling kanan) dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Sengkuang Bripka H Jumakir (dua dari kiri), menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak PPKM Level 4  Tanjungsengkuang, Sabtu (24/7/2021). Foto/Ilh4m/Metrobatam.com

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) 03/RW 05 Kampung Tanjung Uma, Lubuk Baja, Yuli. Pihaknya sangat merasa terbantukan atas bantuan yang diberikan. Ia berharap wabah pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga perekonomian di Kota Batam pulih seperti sedia kala.

Sebanyak 52 Kepala Keluarga (KK) yang di wilayah Kelurahan Tanjungsengkuang, Batuampar dan Kelurahan Tanjung Uma, Lubukbaja mendapatkan bantuan sembako yang didistribusikan oleh Kodim 0316/Batam melalui unsur pelaksanaannya Koramil 01/Batam Timur.

Informasi yang diterima, ke depannya kegiatan ini akan berkelanjutan, dilaksanakan mulai hari Senin (26/7/2021).(Ilh4m)

Pos terkait