Hari Raya Idul Adha 1442 H, Tilkam Sapayuang Batam Potong 6 Ekor Sapi

METROBATAM.COM.BATAM – Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Perantau asal  Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang berada di Kota Batam atau lebih dikenal Tilkam Sapayuang, menggelar pemotongan hewan kurban. Pada hari Selasa (20/7/21).

Pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor Sapi ini dilaksanakan secara gotong royong di halaman Hotel Asia Diana Pelita, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepri.

Bacaan Lainnya

Ketua Keluarga Besar Tilkam Sapayuang, Irwan mengatakan, Kurban ini bertujuan mengajarkan keikhlasan dan pengorbanan. Selain itu juga dengan berkurban ini bisa meningkatkan iman dan takwa terhadap Allah SWT.

“Dengan berkurban kita tingkatkan ketaqwaan dan mempererat silaturahim,” ujar Irwan.

“Daging kurban tersebut dibagikan kepada keluarga Besar Tilkam Sapayuang yang berada di Batam. Ini sebagai wujud kami gotong royong dan kebersamaan kami,” ungkap Irwan.

Dikatakan, Pemotongan hewan kurban dilaksanakan dengan menerapakan Protokol kesehatan (Prokes) ketat di tengah Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat karena pandemi COVID-19, serta kegiatan dilakukan di tempat terbuka.

Ketua panitia pemotongan hewan kurban, Jasmar menambahkan, untuk pelaksanaan penyembelihan dan pembagian hewan kurban berjalan lancar dan sukses. Dimana keluarga besar Tilkam Sapayuang secara bersama-sama melakukan gotong royong.

“Saya berharap kedepannya lebih banyak lagi warga Tilkam Sapayuang yang melakukan kurban,” pungkasnya. (Basyrah)

 

 

Pos terkait