Polsek KKP Polresta Barelang Amankan Kapal Bermuatan Barang Ilegal

Metrobatam.com. Batam – Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Barelang berhasil menggagalkan serta mengamankan satu unit kapal KM. Rezeki Baru 01 yang diduga tidak memiliki dokumen resmi yang bersandar di pelabuhan Kertang jembatan II Barelang kecamatan Sengkuang Kota Batam pada Kamis (1/7/2021) kemarin.

Kapolsek KKP Polresta Barelang, AKP Budi Hartono Mengatakan, pada tanggal 1 Juli 2021, jajaran Unit Reskrim Polsek KKP berhasil mengamankan satu unit kapal yang diduga memiliki muatan tanpa dokumen yang akan di kirim ke Kota Jambi.

Bacaan Lainnya

“Jajaran Unit Reskrim berhasil menggagalkan serta mengamankan satu unit kapal bermuatan guci keramik di Pelabuhan Kertang Jembatan II Barelang Kota Batam. Rencananya barang tersebut akan di bawa ke Kota Jambi Riau,” jelas Budi.

Dikatakan Budi, sebanyak 60 kardus berisi guci keramik berhasil diamankan beserta pemilik barang dan dua orang saksi yang merupakan ABK Kapal.

“Atas kejadian ini, kita berhasil mengamankan guci keramik sebanyak 60 kardus, dua ABK Kapal beserta pemilik barang tersebut,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, barang-barang berupa keramik tersebut akan dibawa kekantor polsek pelabuhan Kota BatamĀ  guna penyelidikan dan pelimpahan ke pihak bea dan cukai kota Batam.

“Dari barang bukti ini, kami akan bawa ke polsek pelabuhan guna dilakukan pemeriksaan dan akan di limpahkan ke Pihak Bea dan Cukai Kota Batam untuk di proses lebih lanjut,” pungkasnya. (Rfa’i)

Pos terkait