PPKM Darurat, Rudi-Amsakar Salurkan Bantuan Beras di Batuampar

Keterangan Gambar : Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (tiga dari kanan) Amsakar Achmad (lima dari kiri), beserta Forkopimda Batam bersama penerima bantuan sosial berupa beras PPKM di Kantor Lurah Tanjungsengkuang, Batuampar, Minggu (18/7/2021). Foto/Ilh4m/Metrobatam.com

METROBATAM.COM. BATAM – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, menyalurkan bantuan beras Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 di Kecamatan Batuampar, Minggu (18/7/2021).

Penyerahan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina.

Bacaan Lainnya

Adapun penyaluran bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan (PHK) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Kelurahan Tanjungsengkuang dan Batumerah.

Adapun untuk jumlah penerima, di Tanjungsengkuang sebanyak 759 PKM PKH dan 339 PKM BST. Selanjutnya, di Kelurahan Batumerah sebanyak 251 PKM PKH dan 284 PKM BST. Setiap penerima, mendapatkan 10 Kilogram (Kg) beras yang disalurkan Kemensos melalui Badan Urusan Logistik (Bulog).

“Setelah mengambil beras, silakan langsung pulang ke rumah,” pesan Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi juga mengapresiasi Kemensos dan juga Bulog. Namun, secara data bantuan masih sangat kurang untuk membantu warga terdampak Covid-19 di Kota Batam.

“Yang di luar ini, untuk warga yang lain kita upayakan bantuan dari pengusaha. Kita akan mencari dalam waktu dekat ini. Sampaikan kepada saudara kita yang belum dapat bantuan ini,” katanya.

Pantauan di lokasi, Wagub Provinsi Kepri, Marlin Agustina, mengatakan, bantuan dari Pemerintah Pusat tersebut tak hanya untuk Batam saja, namun menyeluruh. Mendengar komitmen Wali Kota Batam, Wagub Kepri mengapresiasi kesigapan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Semoga Pemko Batam bisa menyediakan bantuan bagi saudara terdampak Covid-19. Saya berharap masyarakat terus bersabar dan semoga Covid-19 cepat berakhir dan Batam bisa pulih kembali,” ujarnya.

Tampak hadir pula Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Polda Kepri Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam Letnan Kolonel (Letkol) Kav Sigit Dharma Wiryawan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam Asnawati Atiq, Camat Batuampar Tukijan, Lurah Tanjungsengkuang Yanuar Pribadi, Kepala Bulog Subdivre Batam Riki, dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batuampar AKP Salahuddin.(Ilh4m)

Pos terkait