Seorang Warga Mengamuk di Pos PPKM Darurat Simpang Nan Tongga Batuampar

Keterangan gambar: Salah seorang warga mengamuk di Posko PPKM Darurat Penyekatan Simpang Nantongga, Batuampar, Batam. Foto/tangkapan layar video viral

METROBATAM.COM, BATAM – Video viral salah seorang warga Batam mengamuk di Pos Komando (Posko) penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Simpang Nan Tongga, Batuampar. Dari video tersebut, petugas tidak terpancing emosi, justru mencoba menenangkan bersangkutan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batuampar, AKP Salahuddin, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, hal itu terjadi karena miskomunikasi warga terkait penyematan PPKM Darurat.

Bacaan Lainnya

“Setelah dibawa ke posko, langsung direda hingga warga bersangkutan sudah tidak ada beban lagi,” kata Kapolsek kepada *Metrobatam.com*, Minggu (18/7/2021).

Kapolsek mengatakan, terkait penyekatan PPKM Darurat semua pihak harus memahami dan mematuhi aturan yang ada. Ia mengapresiasi petugas tidak terpancing emosi dan tetap berusaha menenangkan warga bersangkutan.

“Petugas memiliki target dalam keberhasilan tugas. Bersikap humanis dan sabar merupakan langkah dalam pencapaian dari keberhasilan dalam bertugas. Masyarakat merupakan keluarga bagi para petugas,” tegas Kapolsek Batuampar.

Untuk diketahui, video viral tersebut sudah menyebar di sejumlah grup perpesanan WhatsApp dan sejumlah media sosial. Aksi pria yang ada di video sempat memancing perhatian pengendara lain. Beruntung petugas tetap humanis dalam menghadapi permasalah itu. (Ilh4m)

Pos terkait