Tingkat Kreativitas, PIA Ardhya Garini Lanud Hang Nadim Buat Keterampilan Tangan

Keterangan Gambar: PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim membuat keterampilan tangan konektor masker dari manik, Jumat (16/7/2021).

METROBATAM.COM. BATAM – Ketua, Anggi Iwan Setiawan, bersama pengurus dan anggota Persatuan Istri Anggota (PIA) TNI Angkatan Udara (AU) Ardhya Garini Cabang 21/Daerah I Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim, membuat keterampilan tangan berupa konektor masker dari manik dan kue lapis legit. Hal tersebut sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk organisasi.

Menariknya, pembuatan kue lapis legit itu dengan cara Tradisional yakni menggunakan pasir dan arang sebagai alat memasak pengganti oven.

Bacaan Lainnya

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim, Anggi Iwan Setiawan, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk organisasi serta memotivasi diri sehingga lebih mempererat silaturahmi dengan menjalin kerja sama yang baik.

“Pertemuan hari ini (di kediaman Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan), anggota dan pengurus melaksanakan keterampilan tangan membuat konektor masker dan kue lapis legit,” kata Anggi, Jumat (16/7/2021).

Adapun cara memasaknya ialah kuali diisi dengan pasir, dan di atas loyang diletakan bahan-bahan yang sudah diolah. Kemudian, di bagian atas sebagai penutup kuali, diletakkan arang yang sudah membara.

“Kue lapis legit ini kita masak dengan cara tradisional menggunakan pasir dan arang,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, anggota dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim juga melaksanakan kegiatan pembuatan konektor masker dari manik. Konektor masker adalah alat yang digunakan terutama oleh wanita yang berhijab untuk menyatukan tali masker sekali pakai ataupun masker kain dengan model yang langsung dikaitkan ke telinga. Jadi konektor ini berfungsi untuk mengaitkan 2 tali di samping kanan dan kiri masker tersebut.

“Para anggota dan pengurus terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan hari ini sampai selesai. Dan semoga nantinya bisa dimanfaatkan untuk kerajinan diri sendiri yang bisa dipasarkan ke orang lain,” tutupnya. (Ilh4m)

Pos terkait