Endang Abdullah Jabat Ketua Kwarcab Pramuka Tanjungpinang

Endang Abdullah Jabat Ketua Kwarcab Pramuka Tanjungpinang

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tanjungpinang melakukan Musyawarah Cabang terkait Pergantian Antar Waktu Pengurus Sisa Masa Jabatan 2018-2023. Dalam hal ini, Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si, menyatakan dirinya siap untuk melanjutkan program Kwarcab Pramuka Kota Tanjungpinang dan akan bersinergi untuk kemajuan Pramuka. Muscab dilaksanakan di Ruang Pertemuan SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Sabtu (21/8).

Dalam arahannya, Endang yang secara otomatis menjabat sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang akan terus berupaya sekuat tenaga untuk memajukan Pramuka dan melanjutkan program-program yang telah disusun. “Saya siap untuk bersama-sama memajukan Pramuka sesuai dengan program yang telah disusun, yang baik akan kita lanjutkan dan dipertahankan, semoga kita semua dapat terus solid dan kompak agar Pramuka Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik lagi,” ungkap Endang.

Bacaan Lainnya

Endang juga mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus pada pendidikan anak dan remaja.

“Gerakan Pramuka bukan merupakan organisasi sosial namun Gerakan Pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat, hal ini sesuai dengan kode kehormatan Pramuka Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Pramuka mampu menjadi pelopor kemanusiaan untuk saling membantu sesama,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Endang juga menyampaikan kepada Pengurus Kwartir Cabang, Kakak Andalan dan Dewan Kerja Cabang agar kedepannya harus terus bersinergi untuk memajukan Pramuka. Saat ini setiap OPD dan FKPD juga sudah memberikan kontribusi terhadap Pramuka, baik Kepolisian maupun TNI, dan beberapa OPD yang juga sudah memiliki Satuan Karya (Saka) yang sangat aktif untuk memajukan pendidikan kepramukaan. “Maka dari itu mari bersama-sama kita bersinergi serta koordinasi untuk meningkatkan dan memajukan Gerakan Pramuka di Kota Tanjungpinang, tetap semangat dalam menjalankan tugas, kreatif, inovatif dan mampu menjaga kekompakan serta soliditas antar sesama, saya yakin jika semua itu telah kita lakukan, pasti Pramuka maju dan jaya,” tutup Endang.

Turut hadir dalam Muscab tersebut Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Tanjungpinang, Dr. Imam Syafi’i, S.Pd, M.Si, Sekretaris Kwarda Provinsi Kepri, Drs. H. Eko Sumbaryadi, Ketua Kwartir Ranting se-Kota Tanjungpinang, Kakak Andalan dan Dewan Kerja Cabang Pramuka Kota Tanjungpinang. (bud)

Pos terkait