Gubernur Kepri Kukuhkan Anggota Paskibra

Gubernur Kepri Kukuhkan Anggota Paskibra

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG –Gubernur H Ansar Ahmad berharap anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paksibraka) Kepri selau memegang teguh disiplin. Karena hal ini merupakan landasan perilaku baik dalam keseharian maupun dalam pelaksanaan tugas. Juga sebagai generasi muda penerus bangsa.

“Jadikan ini motivasi untuk adik-adik dan lingkungan sekitar, jagalah nama baik dimanapun berada. Prestasi ini adalah prestasi bagi orangtua, sekolah sekaligus prestasi bagi Kepulauan Riau,” harap Gubernur Ansar saat mengukuhkan 36 pelajar tingkat SMA menjadi Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang, Ahad (15/8) malam.

Bacaan Lainnya

Dalam upacara tersebut, Gubernur bertindak sebagai Inspektur upacara. Sedangkan pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka 2021 dari Tanjungpinang atas nama Dhiya Ananda Zulfa. Ia juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia.

Atas nama Provinsi Kepulauan Riau Gubernur Ansar
menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Paskibraka. Juga kepada para pelatih dan panitia yang tanpa kenal lelah melatih para pemuda-pemudi pilihan Kepulauan Riau.

“Semoga ini menjadi momentum bagi kita semua untuk makin memperkokoh jiwa yang memiliki karakter cinta tanah air dan mengingatkan kita serta menghargai jasa pahlawan,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga berpesan kepada anggota Paskibraka agar tetap semangat, jaga imun tubuh dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Dia berpesan agar mereka selalu tanamkan sikap dan hati yang bahagia. Juga berpesan untuk senantiasa mengimplentasikan prokes yang ketat.

Terakhir, Gubernur Ansar mengatakan untuk melestarikan budaya adat melayu sebagai bagian budaya nasional dengan karangan pantun.

“Kapal berlabuh di malam hari,
Ombak mengalun menghempas batuan,
Selamat atas pengukuhan Paskibraka Kepri, Kobarkan semangat kebangsaan dan persatuan,” tutup Gubernur Ansar.

Penyelenggaraan upacara HUT ke-76 RI tahun ini ada sedikit berbeda dalam formasinya dibandingkan tahun lalu yaitu akan dibagi dua pasukan saat waktu pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dari 36 anggota Paskibraka.

Hadir juga dalam upacara tersebut Pejabat Sekretaris Daerah Lamidi, Anggota DPRD H. Lis Darmansyah, Asisten I H. Juramadi Esram, Asisten II Syamsul Bahrum, Asisten III M. Hasbi,  Kadis Pora Yuzet, Kadis PMD dan Dukcapil Sardison, Kadis ESDM Hendri Kurniadi, Kadis P3AKB Misni, Plt Kadis Pertanian Eko Sumbarjadi, Kabiro Ortal Any Lindawati, Kabiro Kesra H. Aiyub, Plt Kabiro Humprohub Hasan dan Staf Ahli Gubernur Basyaruddin Idris.

(Bud/Hum)

Pos terkait