Kunker ke Mako Yonif RK 136/TS, Ini Pesan Danrem 033/WP kepada Seluruh Prajurit

Keterangan gambar: Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu saat kunjungan kerjanya, Jumat (6/8/2021).

METROBATAM.COM. BATAM – Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, berpesan kepada seluruh prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) agar selalu menjadi prajurit yang memiliki kemampuan, tangguh, memiliki dedikasi tinggi serta disiplin dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan.

“Lakukan yang terbaik dan tetap semangat, apapun tugas negara yang diembankan kepada kita, tetap kita laksanakan dengan jiwa semangat dan tetap termotivasi,” kata Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu melalui Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikannya saat Kunjungan Kerja (Kunker) Markas Komando (Mako) Yonif RK 136/TS, Jumat (6/8/2021) bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman, dan sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) serta tamu undangan lainnya.

Selain itu, kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di wilayah Provinsi Kepri, yang telah terjalin baik sejak lama.

“Kegiatan ini selain meningkatkan sinergitas atas kerja sama yang terjalin baik selama ini antara TNI-Polri, juga sebagai bentuk silahturahmi khususnya kepada seluruh prajurit Yonif Raider khusus 136/TS,” ujarnya.

Melalui Kapenrem 033/WP, Danrem 033/WP menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan rombongan FKPD Kepri di Yonif Raider Khusus 136/TS tersebut.

“Kami semua mohon doa restu dari seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri khususnya yang hadir disini, karena tahun 2022 nanti, Yonif Raider Khusus 136/TS akan melaksanakan penugasan di daerah perbatasan di Papua,” katanya.

Keterangan gambar: Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu (tengah), beserta rombongan melihat langsung Alutsista yang dimiliki Yonif RK 136/TS, saat kunjungan kerjanya, Jumat (6/8/2021).

Selain beberapa poin tersebut, Danrem 033/WP juga menyampaikan pentingnya menjaga keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, serta memelihara sinergitas dan hubungan yang harmonis dengan seluruh pihak termasuk menjaga keharmonisan rumah tangga untuk mendukung pelaksanaan tugas.

“Sayangi keluargamu, istrimu dan anak-anakmu, jangan hianati mereka, karena keluarga adalah istana dan surga kita” pesannya.

Di akhir pengarahannya, Danrem 033/WP berpesan kepada seluruh prajurit yang hadir pada kegiatan tersebut agar dalam bertugas tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, selalu menjunjung tinggi norma dan nilai adat istiadat setempat serta selalu berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

Dalam kunjungannya, Danrem 033/WP beserta rombongan yang hadir berkesempatan melihat langsung Alat Utama Sistem Persenjataan atau Alutsista yang dimiliki Yonif RK 136/TS, dimulai dari senjata-senjata perang hingga kendaraan taktis yang digunakan. (Ilh4m)

Pos terkait