Kurangi Penyebaran Covid-19, Polsek Lubuk Baja Gelar Yustisi Perwako

METROBATAM.COM. BATAM – Dalam rangka meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di Kota Batam, Jajaran Polsek Lubuk baja gelar Operasi Yustisi Perwako no 49 tahun 2020 tentang penanganan disiplin pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kapolsek Lubuk Baja Budi Hartono dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi tahun 2020 dan Operasi Aman Nusa II di wilayah hukum Lubuk Baja.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan operasi Yustisi Peraturan Wali kota Batam dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

“Kita gelar patroli untuk memastikan bahwa masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah. Hal ini tentu akan mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Batam,” kata Budi Saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsap, Minggu (8/8/2021).

Dikatakan Budi, pihaknya melakukan patroli di tempat yang sering mengundang keramaian seperti sekitaran Mall BCS Batam.

“Kita lakukan patroli di sekitaran Mall BCS Batam. Karena, potensi keramaian sangat sering terjadi,” katanya.

Ia juga mengatakan, selama operasi dilaksanakan, pihaknya menemukan beberapa pelanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan pelanggar tersebut mendapat tindakan serta peringatan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Dari hasil operasi, beberapa orang kami tindak dikarenakan telah melanggar protokol kesehatan. Pelanggar itu tidak pakai masker saat keluar rumah, dan kami beri hukuman ringan dan peringatan kepada pelanggar untuk tidak melakukan hal yang sama, ” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir di lapangan, Waka Polsek Lubuk Baja, AKP Feliks Mauk, Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, IPTU Fajar Bittikaka dan Kepala Unit Lalulintas (Kanitlantas) Lubuk Baja IPTU Afrizal. (Fai)

Pos terkait