Polsek Bengkong Himbau Warga Terus Tingkatkan Disiplin Prokes 5M

Keterangan gambar: Personel Polsek Bengkong mengimbau pengunjung dan pedagang pasar di Kelurahan Sadai, Bengkong.

METROBATAM.COM. BATAM – Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 di dua lokasi berbeda yakni di Pasar Cahaya Garden (CG) dan Pasar Pasir Putih, Kelurahan Sadai. Pencegahan itu berupa himbauan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan tersebut sebagai langkah efektif untuk memutus mata rantai Covid-19. Selain mengingatkan warga akan pentingnya menjaga protokol kesehatan, petugas juga memberikan masker.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, anggota personel Polsek Bengkong memberikan himbauan dan peringatan kepada para pedagang dan pengunjung untuk mentaati Surat Edaran (SE) Wali Kota Batam terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Batam dan Pengetatan Pendisiplinan Masyarakat tentang Penerapan Prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas) di Tempat Keramaian guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Hukum Polsek Bengkong.

Himbauan tersebut dilakukan dengan cara mendatangi tempat-tempat keramaian seperti pasar.

“Kita harus bersama-sama memutus mata rantai Covid ini. Kegiataan ini rutin dilakukan, namun kuncinya ada di masyarakat. Jika protokol kesehatan ditaati, seperti menggunakan masker di luar rumah dan menjaga jarak, sebaran covid ini dapat kita tekan sedini mungkin, kita ingin Batam zona hijau,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, AKP Bob Ferizal, Rabu (17/8/2021).

Kapolsek Bengkong berharap, masyarakat dapat memahami dan mentaati aturan pemerintah dengan mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak berkerumun, menghindari mobilitas, dan membudayakan polah hidup sehat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya mengakhiri. (Ilh4m)

Pos terkait