Bantu dan Ringankan di Masa Pandemi, Polsek Bengkong Salurkan Bantuan Beras ke Purnawirawan, Warakauri dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Keterangan Gambar: Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal (tiga dari kiri) menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Bengkong, Sabtu (25/9/2021).

METROBATAM.COM, BATAM – Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong membagikan sebanyak 170 karung beras (1.700 kilogram) kepada Purnawirawan, Warakauri (wanita yang ditinggal mati oleh suaminya anggota TNI), dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Penyaluran menyisir lima (5) lokasi, yakni di Asrama Bengkong Polisi, Pos Komando (Posko) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Rukun Warga (RW) 02 Bengkong Indah, Posko PPKM RW 03 Sadai, Masjid Nurul Ikhlas RW 06 Sadai dan fasilitas umum (Fasum) RW 01 Bengkong Nusantara, Kelurahan Sadai, Batam, Sabtu (25/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, AKP Bob Ferizal, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga sedikit meringankan beban dari para Purnawirawan dan Warakauri di masa pandemi khususnya di wilayah Kecamatan Bengkong.

“Hari ini kami (Polsek Bengkong) membagikan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam kepada Purnawirawan, Warakauri dan masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di wilayah Bengkong. Ada 170 atau sekitar 1.700 kilogram (kg) karung beras yang dibagikan,” kata AKP Bob kepada METROBATAM.COM.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 khususnya di wilayah Bengkong.

“Saya pesan kepada masyarakat Batam pada umumnya dan Bengkong khususnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah). Ini untuk kebaikan kita bersama, dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sehingga kita dapat kembali normal lagi. Semoga wabah pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” ujarnya.

Informasi yang diterima, bantuan beras itu donasi dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam. Paket beras tersebut di salurkan kepada 170 orang yang terdiri dari 26 orang pensiunan dan Warakauri Kepolisian Republik Indonesia (Polri), 54 warga RW 02 Bengkong Indah, dan 54 warga RW 03, Kelurahan Sadai. Selanjutnya, 22 warga sekitaran Masjid Nurul Ikhlas RW 06 Sadai dan 14 warga RW 01, Kelurahan Sadai.

Bantuan beras ini diberikan kepada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan beras dari pemerintah pusat maupun Kota Batam terkhusus kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sesuai data yang dimiliki oleh Ketua RW dan Ketua Rukun Tetangga (RT) di masing-masing Kelurahan di Kecamatan Bengkong. (Ilh4m)

Pos terkait