Bawaslu Natuna Adakan Pelatihan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Tingkat Dasar

Ketua Bawaslu Natuna, Khairurijal saat memberikan sambutan

Metrobatam.com, Natuna – Acara pembukaan sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP) tingkat dasar kabupaten Natuna tahun 2021, dibuka secara langsung oleh anggota Bawaslu Republik Indonesia, Bapak Mochammad Afifuddin yang di laksanakan di Natuna Hotel, senin 13/9/2021.

Kegiatan SKPP ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 13-15 September 2021.

Bacaan Lainnya

Afifuddin mengatakan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) merupakan salah satu cara Bawaslu untuk melibatkan peran masyarakat dalam setiap pesta demokrasi, menurutnya Bawaslu perlu masukan dari masyarakat.

Ketua Bawaslu Natuna, Khairurijal menyampaikan pesan dan harapan kepada semua peserta yang ikut sekolah kader partisipatif, untuk dapat berperan aktif dalam setiap pesta demokrasi, khusus nya di Natuna.

“Saya berharap output yang dihasilkan dari kegiatan sekolah kader pengawasan partisipatif ini dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan demokrasi di Indonesia, khususnya di Natuna menuju demokrasi bersih dan bermartabat” Kata Rijal.

Khairurijal juga berharap,adik-adik peserta yang sekaligus alumni SKPP dasar ini lah nanti yang terjun ke masyarakat, “menjadi agen Bawaslu untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sebagai upaya untuk menjaga integritas proses pemilu dari suatu pemilu demokratis yang kita dambakan” jelas Rijal. (Rdn)

Pos terkait