Beri Rasa Aman, Polsek Bengkong Patroli Mobiling Antisipasi Kejahatan C3 hingga Imbauan Penerapan Prokes

Keterangan gambar: Petugas membubarkan dan memberikan sosialisasi Prokes Covid-19 kepada sekumpulan muda-mudi yang tengah nongkrong di wilayah Golden Prawn, Bengkong, Batam, pada Sabtu (11/9/2021), malam.

METROBATAM.COM, BATAM – Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong memperketat keamanan dan ketertiban dengan melaksanakan Patroli Mobiling Cipta Kondisi (Cipkon) antisipasi Curas, Curat dan Curanmor (C3), Premanisme, senjata tajam (Sajam), balap liar serta penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, AKP Bob Ferizal, mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan dalam rangka memantau Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) dan memberikan imbauan serta sosialisasi terhadap penerapan Prokes di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Bengkong.

Bacaan Lainnya

“Kami melaksanakan patroli dengan cara Mobiling Patroli di seputaran wilayah Hukum Polsek Bengkong, pada Sabtu (11/9/2021), malam kemarin,” kata AKP Bob kepada METROBATAM.COM, Minggu (12/9/2021).

Dalam patroli itu, petugas membubarkan sekumpulan muda-mudi yang tengah asik berkumpul di pinggir jalan wilayah Simpang Pasir Putih, Ocarina, Batam.

Selain itu, petugas juga memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor atau STNK dan mengimbau agar selalu mematuhi serta disiplin terhadap penerapan Protokol Kesehatan guna meminimalisir dan mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Saat patroli kami menemukan sekelompok anak muda yang sedang nongkrong di pinggir jalan. Selanjutnya kami periksa surat-surat kendaraan motor mereka dan menyuruh pulang ke rumah. Selain itu, kami juga memberikan sosialisasi dan imbauan tentang Protokol Kesehatan Covid-19. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 agar tidak meluas di Kota Batam khususnya,” jelas Bob.

Pelaksanaan Patroli Mobiling kali ini, Polsek Bengkong menyisir empat (4) lokasi. Di antaranya di Simpang Pasir Putih Batam Center, Kawasan Golden Prawn Bengkong, Jalan Sei Nayon Kelurahan Sadai, dan Kawasan Golden King.

Adapun, masih kata Kapolsek Bengkong, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut ialah agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif.

“Kegiatan ini tujuannya adalah agar masyarakat Batam umumnya dan Bengkong khususnya lebih aman, nyaman dan kondusif serta tidak merasa was-was saat berada di luar rumah dengan tindak kejahatan yang membuat keresahan,” ujarnya mengakhiri. (Ilh4m)

Pos terkait