Gandeng RSUD Embung Fatimah, Satgas TMMD ke-112 Tahun 2021 Kodim 0316/Batam Beri Penyuluhan Covid-19 ke Warga Kampung Teluk Air

METROBATAM.COM, BATAM – Informasi hoax yang beradar di media sosial sangat banyak mengenai virus corona atau Covid-19, sehingga masyarakat harus diedukasi tentang apa itu virus corona dan cara pencegahannya.

Salah satunya ialah pemberian penyuluhan yang dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam bersama pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji, Batam, kepada masyarakat Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, Kapten Infanteri (Inf) Terang Malam (TM) Tarigan, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu mendapatkan edukasi yang mudah dipahami mengenai Covid-19 dan cara pencegahan, dan penanganannya.

“Pengetahuan yang diperoleh masyarakat dari penyuluhan diharapkan dapat bermanfaat untuk pencegahan virus corana buat masyarakat dan keluarganya,” kata Kapten Inf TM Tarigan, Kamis (23/9/2021).

Lanjut Kapten Inf TM Tarigan, kegiatan ini diharapkan masyarakat benar-benar patuh pada himbauan-himbauan yang diberikan.

“Penyuluhan ini merupakan salah satu dari kegiatan non fisik yang termasuk di dalam program TMMD ke-112 tahun 2021 Kodim 0316/Batam. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat disini,” ujarnya.

Sementara, Pemberi Materi sekaligus perwakilan dari pihak RSUD Embung Fatimah, Dra Ida Yusdianasari, mengatakan, penyebaran virus Covid-19 termasuk virus yang menularkan sangat cepat dan telah menyebar hampir ke semua negara. Oleh karena itu, dalam pencegahannya harus menerapkan Protokol Kesehatan yang baik dan benar.

“Di Negara kita, sering kita dengar dengan namanya 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Harapan kami, masyarakat di Kampung Teluk Air ini bisa menerapkan apa yang telah kami sampaikan sehingga dapat memutus mata rantai Covid itu sendiri,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya sangat berterimakasih atas undangan dan kesempatan yang telah diberikan untuk memberikan sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam.

“Kami sangat senang bisa diundang oleh Tim Satgas TMMD ke-112 tahun 2021 Kodim 0316/Batam untuk mensosialiasikan Covid-19 ke masyarakat disini. Semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya. (Ilh4m)

Pos terkait