Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Memerangi Pandemi, Kapolsek Bengkong: Jangan Abai dan Lengah

Keterangan Gambar: Warga saat menerima suntikan vaksin di Mapolsek Bengkong, Rabu (29/9/2021).

METROBATAM.COM, BATAM – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, AKP Bob Ferizal, meminta kepada seluruh personel dan jajarannya agar memerhatikan masyarakat yang tidak memakai masker dan selalu melaksanakan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kendati status kasus Covid-19 sudah mulai menurun.

Hal itu disampaikan Kapolsek Bengkong saat menggelar Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bengkong, pada Rabu (29/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Saya minta agar diperhatikan dan dijalankan untuk pelaksanaan protokol kesehatannya, kendatipun kasus Covid-19 menurun. Jangan nanti kita abai dan lengah malah kembali melonjak,” kata AKP Bob.

Lanjut Bob, dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengingatkan agar ada reaksi ketika melihat masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kendatipun pelaksaan vaksinasi sudah berjalan, agar tetap memakai masker dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Jangan karena sudah divaksin, lantas kita tidak menggunakan masker lagi. Ini perlu menjadi perhatian kita bersama. Tetap gunakan masker dan jaga protokol kesehatan, sehingga mata rantai Covid-19 dapat terputus dan tidak menyebar meluas lagi,” tegasnya.

Adapun Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara yang dilaksanakan Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong itu bertujuan untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Kepulauan Riau (Kepri) umumnya dan Batam khususnya.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu cara melindungi diri kita dari risiko terpapar Covid-19. Ini diharapkan dapat membangun pembentukan kekuatan komunal atau herd immunity dan selain itu memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses dan layanan terhadap vaksin Covid-19,” ujarnya.

Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara tersebut bekerja sama dengan pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjung Buntung dan Sungai Panas.

Sementara target pelaksanaan per harinya sebanyak 300 dosis, dengan tiga jenis, yakni Moderna, Sinovac, dan AstraZeneca. (Ilh4m)

Pos terkait