Hari ke-12, Semangat TNI Bersama Masyarakat Tak Kenal Lelah Dalam Melaksanakan Kegiatan TMMD ke-112

Keterangan Gambar: Personel Satgas TMMD ke-112 tahun 2021 Kodim 0316/Batam bersama warga setempat bahu membahu mengerjakan sasaran fisik, Senin (27/9/2021).

METROBATAM.COM, BATAM – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, semakin memperkokoh dan memperkuat semangat gotong-royong dengan masyarakat setempat.

Hal itu terbukti pada pelaksanaan pengerjaan TMMD, masyarakat bersama dengan personel Satgas TMMD ke-112 tak pandang cuaca panas atau hujan, sinergitas tak pernah luntur untuk terus melanjutkan pengerjaan disetiap sasaran.

Bacaan Lainnya

Antusiasme yang ditunjukkan masyarakat setempat dalam melakukan pekerjaan secara gotong-royong sangat tinggi. Masyarakat setempat bahu membahu mengerjakan sasaran-sasaran guna mencapai target yang telah ditetapkan.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Korps Kavaleri (KAV) Sigit Dharma Wiryawan, mengatakan bahwa, selama ini semangat nilai gotong-royong memang sudah ada, namun dengan kehadiran TMMD ke-112 di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, khususnya, semangat itu semakin diperkuat lagi.

“Kegiatan pembukaan dan pengerasan jalan oleh personel Satgas TMMD ke-112 sudah memasuki hari ke-12. Hal ini mendapat dukungan dari masyarakat setempat yang turut membantu dalam pengerjaannya. Personel TMMD telah menjalankan tugasnya di lokasi yang telah ditetapkan, dan langsung melakukan pekerjaan sesuai dengan pembagian tugas dan tanggung jawab masing-masing di sektor lokasi sasaran fisik,” kata Letkol KAV Sigit, Senin (27/9/2021).

Selain kegiatan fisik, lanjut Letkol KAV Sigit, juga dilaksanakan kegiatan non fisik atau penyuluhan untuk masyarakat sekitar, seperti penyuluhan kesehatan, pertanian, sosialisasi wawasan kebangsaan, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), pendidikan, penanganan penyebaran Virus Covid-19, Stunting (kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya), Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu), penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan hukum disiplin berlalu lintas, serta pemberian bantuan sosial (bansos).

“Saya berharap pada pelaksanaan TMMD ke-112 ini, tidak ada halangan dan rintangan seperti cuaca buruk atau lainnya yang dapat mengganggu kelancaran proses pekerjaan. Saya juga minta doa dan dukungan semua lapisan masyarakat, agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ujarnya. (Ilh4m)

Pos terkait