HUT Ke 19, Gubernur Ansar Beri Penghargaan Buat Danrem 033/WP

HUT Ke 19, Gubernur Ansar Beri Penghargaan Buat Danrem 033/WP

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, menerima penghargaan dari Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, atas apresiasi yang telah dilakukan dalam mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 melalui Serbuan Vaksinasi Tim Mobil Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033/WP.

Penghargaan itu diberikan saat gelar rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, usai upacara Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-19 yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Dompak, Kota Tanjungpinang, dengan pencapaian yang sangat luar biasa.

Bacaan Lainnya

Pencapaian tersebut merupakan dukungan dari Satuan Jajaran (Satjar) Korem 033/WP, bekerja sama oleh tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kampung Vietnam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Batam.

Selain itu, kolaborasi Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 dengan beberapa Yayasan di antaranya Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri), Yayasan Buddha Tzu Chi, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan pemerintah di tujuh (7) Kabupaten dan dua (2) Kota di Provinsi Kepri.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, melalui Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi, mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan.

“Sudah menjadi tugas kami dalam membantu pemerintah setempat demi kesejahteraan masyarakat. Kami akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kepri pada umumnya,” katanya, Jumat (24/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengajak kepada masyarakat di Provinsi Kepri untuk bersama-sama melawan virus Covid-19 dengan cara menjaga protokol kesehatan 5M (menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, memakai masker, mengurangi mobilitas di luar rumah) dan melaksanakan vaksinasi.

“Dengan kondisi sekarang ini (di masa pandemi Covid-19), tentu kerja ekstra dalam penanganan wabah Covid-19 harus didukung oleh semua lapisan masyarakat. Untuk itu, mari bersama-sama kita bisa melawan virus Covid-19, dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi untuk membangun pembentukan kekuatan komunal (herd immunity). Kalau ini semuanya sudah divaksin dan semuanya bisa menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik, maka kita segera dapat mengakhiri pandemi Covid-19 dan kita semua bisa hidup normal seperti biasa. Vaksin Covid-19 ini menjadi kekuatan bagi saat pandemi Covid-19,” ujarnya mengakhiri.

Adapun, hingga Jumat (24/9/2021), pencapaian Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP yang di gagasan Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mencapai 729.712 ratusan ribu orang yang telah divaksin, dengan rincian 459.044 ratusan ribu orang untuk vaksinasi dosis I, dan 270.668 ratusan ribu orang untuk vaksinasi dosis II. (Ilh4m)

 

Pos terkait